JakVR - Virtual Reality Guide

Jang Ja Yein ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Maret 2009  

Jang Ja Yein ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Maret 2009  

VIVAlife – Meski nyaris lima tahun berlalu, publik masih penasaran dengan kasus bunuh diri artis cantik Korea, Jang Ja Yeon. Penyebab bunuh diri artis yang saat itu sedang merintis karier ini menjadi perhatian publik. Bahkan, kasus kematian Ja Yeon menjadi skandal nasional.

Hal itu terjadi setelah kematian Ja Yeon dikait-kaitkan dengan sejumlah nama petinggi dalam bisnis hiburan di negara tersebut. 

Dalam suatu dokumen, artis ini menuliskan adanya eksploitasi dan pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarier di dunia hiburan. Merasa frustasi dengan pengalaman pahit yang dideritanya, Ja Yeon dikabarkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis. 

Dalam dokumen yang pernah dipublikasikan di acara The 8 O’Clock News, yang ditayangkan SBS, dikatakan artis ini dipaksa melayani 31 pria, sebanyak seratus kali. Program tayangan itu juga menjelaskan dokumen itu terdiri dari 250 halaman dan dikirim Ja Yeon ke teman-temannya.

Para ahli sudah memastikan tulisan yang terdapat di dokumen itu adalah benar tulisan tangan artis tersebut.

Tetapi, pihak berwenang Korea mengklaim dokumen yang mengungkapkan penyebab kematian artis itu adalah palsu. Hal itu diungkapkan pihak Dinas Korea Forensik Nasional yang melakukan penyidikan.

Namun, laporan terbaru seperti dikutip dari The Korea Herald, Pengadilan Banding Seoul menyatakan, Ja Yeon telah dipaksa manajemennya, untuk menghibur petinggi-petinggi di industri hiburan Korea, dan tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh sosial di Negara Ginseng itu.

Sebuah putusan baru Pengadilan Tinggi Seoul memutuskan,  pimpinan manajeman Ja Yeon, untuk membayar ke pihak keluarga Ja Yeon sebesar US$29 ribu atau setara dengan Rp354 juta.


viva

guegamersSelebritis
Jang Ja Yein ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Maret 2009   Jang Ja Yein ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Maret 2009   VIVAlife - Meski nyaris lima tahun berlalu, publik masih penasaran dengan kasus bunuh diri artis cantik Korea, Jang Ja Yeon. Penyebab bunuh diri artis yang saat itu sedang...

Comments

comments