JakVR - Virtual Reality Guide

Pada malam hari, terdapat sinar biru di garis pantai Maladewa. (Flickr)

Pada malam hari, terdapat sinar biru di garis pantai Maladewa. (Flickr)

VIVAlife – Maladewa terkenal akan pantainya yang spektakuler. Hamparan pasir putih berbatasan dengan biru air laut serta panas Matahari membuat Maladewa atau yang lebih sering disebut Maldives, sebagai destinasi wisata populer dunia. 

Pesona Maladewa ternyata tak hanya sampai di situ. Di malam hari, laut Maladewa akan memancarkan cahaya berwarna biru seolah terdapat ribuan lampu menyala dari dalam air. 

Melansir laman Amusing Planet, fenomena ini diketahui sebagai fenomena alam yang disebabkan oleh plankton bernama Lingulodinium polyedrum. Dipercaya plankton ini memancarkan cahaya biru dikarenakan berada dalam kondisi stres.

Plankton ini berada sangat dekat dengan permukaan air laut, sehingga saat ombak menerpa kawanan plankton tersebut tercipta efek seperti ratusan bintang berkelap-kelip. Fenomena spektakuler ini pun bahkan menarik perhatian sutradara film Hollywood, Ang Lee yang membuat film “Life of Pi”. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikAmusing Planet,Ang Lee,Pesona Maladewa
Pada malam hari, terdapat sinar biru di garis pantai Maladewa. (Flickr) Pada malam hari, terdapat sinar biru di garis pantai Maladewa. (Flickr) VIVAlife - Maladewa terkenal akan pantainya yang spektakuler. Hamparan pasir putih berbatasan dengan biru air laut serta panas Matahari membuat Maladewa atau yang lebih sering disebut Maldives, sebagai destinasi...

Comments

comments