JakVR - Virtual Reality Guide

Tower of Hercules merupakan salah satu bangunan peninggalan arsitektur Romawi kuno. (facebook.com/torredehercules)

Tower of Hercules merupakan salah satu bangunan peninggalan arsitektur Romawi kuno. (facebook.com/torredehercules)

VIVAlife – Bangunan tua selalu menjadi perbincangan yang menarik dari generasi ke generasi. Selain arsitektur yang unik, juga karena telah menjadi saksi atas perjalanan peradaban manusia. Semakin tua, sudah tentu semakin menjadi bahan perhatian. Termasuk yang satu ini.

Tower of Hercules, begitulah disebutnya sekarang. Dahulu, dia dikenal dengan nama Farum Brigantium. Bangunan ini merupakan mercusuar yang diperkirakan telah ada sejak akhir abad ke-1 atau awal-awal abad ke-2. Maka jika dikalkulasikan, mercusuar ini telah berusia mendekati 20 abad. Itu menjadikan bangunan satu ini dinobatkan sebagai mercusuar tertua di dunia.

Tower of Hercules berdiri tegap menjamah langit, memantau lautan di Coruna, Galicia, Barat Laut Negara Spanyol. Mercusuar setinggi 57 meter ini merupakan salah satu bangunan peninggalan arsitektur Romawi kuno.

Pada tahun 1788, tubuh asli Tower of Hercules setinggi 34 meter dipugar oleh Pemerintah Spanyol kala itu. Bebatuan yang menjadi bahan utama, diganti dengan yang baru agar usianya tak lekang oleh zaman. Namun, tanpa menghilangkan sisi klasik orisinalnya.

Sumber: Amusing Planet


viva

guegamersBerita & PolitikAmusing Planet,Barat Laut,Farum Brigantium,Pemerintah Spanyol
Tower of Hercules merupakan salah satu bangunan peninggalan arsitektur Romawi kuno. (facebook.com/torredehercules) Tower of Hercules merupakan salah satu bangunan peninggalan arsitektur Romawi kuno. (facebook.com/torredehercules) VIVAlife - Bangunan tua selalu menjadi perbincangan yang menarik dari generasi ke generasi. Selain arsitektur yang unik, juga karena telah menjadi saksi atas perjalanan peradaban manusia. Semakin...

Comments

comments