JakVR - Virtual Reality Guide

Kuda pun bersolek di Misa St. Anthony Abbot di Vatikan. (Reuters)

Kuda pun bersolek di Misa St. Anthony Abbot di Vatikan. (Reuters)

VIVAlife – Vatikan dipenuhi dengan bangunan-bangunan seni yang terkenal di dunia. Beberapa museum di sini pun menyimpan  warisan bernilai sejarah, pengetahuan dan kebudayaan yang sangat tinggi. 

Negara ‘kantung’ ini hanya seluas 0,44 kilometer persegi, membuatnya dinobatkan sebagai negara terkecil di dunia. Turis berkunjung ke Vatikan umumnya bertujuan wisata religi, di mana Sri Paus sering mengadakan pertemuan, kebaktian umum dan misa akbar.

Tapi di Vatikan, bukan hanya manusia yang religius, melainkan juga hewan. 

Dilansir Reuters, setiap minggu kedua Januari, wisatawan bisa menyaksikan parade hewan-hewan “religius” yang mendatangi misa tahunan. 

Babi, ayam, kuda, kucing dan anjing berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk melakukan upacara St Anthony Abbot. Ini adalah perayaan untuk orang suci yang merupakan dianggap sebagai pelindung hewan di Gereja Katolik. 

Dalam upacara religi itu, terlihat petani dan peternak membawa hewan mereka ke alun-alun untuk mendapat berkat dari imam agung Basilika Santo Petrus, Kardinal Angelo Comastri. 

Tapi ada peraturan khusus, misa bagi manusia dilakukan dalam gereja, sementara “misa” bagi para hewan dilakukan di luar. 

Agar pemberkatan berjalan lancar dan kenyamanan spiritual tercapai, dokter hewan didatangkan langsung dari Italia. Asosiasi peternak AIA menawarkan pemeriksaan medis gratis, untuk hewan peliharaan yang dibawa ke alun-alun. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikAnthony Abbot,Basilika Santo Petrus,Dilansir Reuters,Gereja Katolik,Kardinal Angelo Comastri,Lapangan Santo Petrus,Misa St,Sri Paus
Kuda pun bersolek di Misa St. Anthony Abbot di Vatikan. (Reuters) Kuda pun bersolek di Misa St. Anthony Abbot di Vatikan. (Reuters) VIVAlife - Vatikan dipenuhi dengan bangunan-bangunan seni yang terkenal di dunia. Beberapa museum di sini pun menyimpan  warisan bernilai sejarah, pengetahuan dan kebudayaan yang sangat tinggi.  Negara 'kantung' ini hanya...

Comments

comments