JakVR - Virtual Reality Guide

Parade pinguin Santa di Korea Selatan (Zimbio)

Parade pinguin Santa di Korea Selatan (Zimbio)

VIVAlife – Setiap negara punya cara yang berbeda untuk menyambut Hari Natal. Ada yang membuka pasar Natal hingga menyelenggarakan kompetisi membuat rumah jahe. Ada juga yang semarak menggelar parade-parade di jalan raya, para peserta mengenakan kostum Santa Claus yang meriah.

Dilansir dari VOA News, di Korea Selatan, parade Santa Claus sangat berbeda. Pasalnya, bukan pria berjanggut putih yang berjalan beriringan dalam kostum serbamerah, melainkan beberapa ekor pinguin lucu yang didandani mirip Santa.

Atraksi lucu ini merupakan acara tahunan Taman Nasional Everland yang terletak di Yongin, Korea Selatan. Sembilan pinguin terlihat berjalan beriringan sambil dipandu oleh pelatih mereka. Lantaran mengenakan kostum, mereka sulit mengatur keseimbangan sehingga kadang terjatuh ataupun menabrak temannya sendiri.

Pinguin Santa ini siap berparade mengibur pengunjung Everland hingga akhir tahun.

Pinguin merupakan spesies yang dilindungi, perburuan yang berlebihan telah menyebabkan populasi penguin terus berkurang. Pinguin di Everland didatangkan secara eksklusif dari Afrika. (adi)


viva

guegamersBerita & PolitikKorea,Korea Selatan,Pinguin Santa,Santa Claus,Taman Nasional Everland,VOA
Parade pinguin Santa di Korea Selatan (Zimbio) Parade pinguin Santa di Korea Selatan (Zimbio) VIVAlife - Setiap negara punya cara yang berbeda untuk menyambut Hari Natal. Ada yang membuka pasar Natal hingga menyelenggarakan kompetisi membuat rumah jahe. Ada juga yang semarak menggelar parade-parade di jalan raya, para peserta mengenakan kostum Santa...

Comments

comments