JakVR - Virtual Reality Guide

Boneka tampak di depan sebuah rumah di New York. (atlasobscura.com)

Boneka tampak di depan sebuah rumah di New York. (atlasobscura.com)

VIVAlife – Daerah perumahan Main Street History District tak jauh dari Stasiun New Hamburg, New York, ternyata menyimpan sebuah misteri yang cukup aneh. Ya, salah satu rumah di perumahan tersebut dihuni oleh sejumlah maneken atau boneka.

Dijuluki sebagai John Lawson House, rumah yang dibangun tahun 1845 tersebut memiliki misteri yang tidak diketahui siapa pun hingga detik ini. Setiap harinya, teras rumah ini dipenuhi beberapa boneka wanita yang mengenakan busana serta aksesori bergaya kuno atau vintage.

Jumlah boneka yang muncul di teras berbeda setiap hari. Begitu pula dengan posisinya. Ada yang sedang duduk, berdiri atau memegang benda-benda aneh mulai dari buku, handuk, sikat, kandang burung hingga cangkir teh antik.

Namun, tak ada yang tahu bagaimana boneka-boneka itu bisa sampai ada di rumah kosong tersebut. Orang-orang yang tinggal di sekitar rumah ini pun tidak pernah melihat siapa pun yang menghuni rumah.

Hingga kini, banyak laporan dari para tetangga yang mengatakan sering melihat lampu dapur di rumah kosong tersebut menyala di malam hari. Sayangnya, setiap jendela rumah ditutupi semacam kain filter, sehingga orang dari luar tidak dapat melihat isi rumah.

Seperti dilansir laman Odditycentrall, tak ada seorang pun yang tahu siapa penghuni atau pemilik rumah tersebut. Sampai sekarang jawabannya masih menjadi misteri. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikJohn Lawson House,Main Street History District,New York,Stasiun New Hamburg
Boneka tampak di depan sebuah rumah di New York. (atlasobscura.com) Boneka tampak di depan sebuah rumah di New York. (atlasobscura.com) VIVAlife - Daerah perumahan Main Street History District tak jauh dari Stasiun New Hamburg, New York, ternyata menyimpan sebuah misteri yang cukup aneh. Ya, salah satu rumah di perumahan tersebut dihuni...

Comments

comments