JakVR - Virtual Reality Guide

Minyak mustrard juga atasi rambut berketombe. (Boldsky.com)

Minyak mustrard juga atasi rambut berketombe. (Boldsky.com)

VIVAlife – Selama ini mustard lebih populer di dunia kuliner karena sering digunakan sebagai bumbu masakan Eropa dan Amerika. Rempah yang berasal dari biji tanaman Brassica dan Sinapis ini memiliki rasa agak pedas dan menyengat.

Selain dihaluskan, biji mustard juga sering diekstrak menjadi minyak yang digunakan sebagai dressing salad. Namun ternyata, mustard tak hanya lezat untuk memasak. Rempah ini memiliki khasiat kecantikan.

Lembabkan kulit 

Untuk mengatasi kulit kering,  cukup gunakan setetes minyak mustard dan gosokkan pada kulit wajah secara merata. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Hilangkan jerawat

Masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam juga bisa diatasi dengan minyak mustard. Kandungan vitamin dan protein di dalamnya membantu sirkulasi darah serta memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit lebih cerah dan bebas jerawat. Tak hanya itu, minyak mustard juga membantu menyamarkan kerutan.

Sembuhkan kulit terbakar

Paparan sinar matahari membuat kulit menghitam, kering dan gatal-gatal. Hal ini biasa terjadi pada mereka yang sering menghabiskan waktu di ruangan terbuka atau setelah berjemur di pantai. Untuk mengobati kulit terbakar, Anda dapat mengaplikasikan minyak mustard pada kulit,  dua atau tiga kali seminggu.

Sehatkan rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut seperti uban, ketombe, rambut kering dan rontok, minyak mustard mampu menyelamatkan. Caranya:oleskan minyak mustard pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. 

Sumber: Boldsky.


viva

guegamersBerita & PolitikJika Anda,Sumber Boldsky
Minyak mustrard juga atasi rambut berketombe. (Boldsky.com) Minyak mustrard juga atasi rambut berketombe. (Boldsky.com) VIVAlife - Selama ini mustard lebih populer di dunia kuliner karena sering digunakan sebagai bumbu masakan Eropa dan Amerika. Rempah yang berasal dari biji tanaman Brassica dan Sinapis ini memiliki rasa agak pedas dan menyengat. Selain dihaluskan, biji...

Comments

comments