JakVR - Virtual Reality Guide

Pulau Magnetik di Australia (Tripadvisor)

Pulau Magnetik di Australia (Tripadvisor)

VIVAlife – Terletak di benua Australia, pulau cantik yang satu ini memiliki sebuah keunikan. Ya, jauh dari pengembangan, polusi dan jejak manusia. Pulau yang hanya dapat diakses dengan kapal feri tersebut memiliki sejumlah keanehan magnetik. 

Hal ini pertama kali disadarai oleh seorang pelaut bernama Kapten James Cook yang melewati pulau tersebut, saat menuju pantai timur Australia pada tahun 1770 silam.

Kala itu, kompas kapalnya mengalami semacam gangguan efek magnetik. Itulah yang kemudian membuat banyak orang yang menyebutnya dengan nama Magnetic Island atau Pulau Magnetik. Walaupun begitu, penduduk setempat pulau menamakannya Maggie.

Pulau tersebut juga sempat mengalami dampak Perang Dunia II. Kerusakan pulau cukup parah selama tahun 1971. Namun, penduduk setempat dapat memulihkan pulau dengan cepat.

Sejak laporan aneh Cook mengenai aktivitas magnetik yang tidak biasa, pulau ini telah diuji dengan berbagai instrumen oleh orang-orang yang penasaran. Mereka mencoba untuk mencari tahu misteri yang tampaknya sejauh ini belum dapat terpecahkan.

Misteri yang menyelimuti pulau ini, membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dunia. Ini karena pemandangan pulau yang indah dan dengan pantai yang cantik, hutan hujan liar dan hutan mangrove. Tak hanya itu, pulau ini juga merupakan rumah bagi banyak satwa liar termasuk 800 ekor koala. 

Terdapat beberapa tur wisata yang dapat Anda milih untuk menjelajahi pulau, dan melakukan sejumlah aktivitas menarik mulai dari memancing, bushwalking dan mengunjungi benteng bekas perang. (ren)

Sumber:Magnetic Island.com.au


viva

guegamersBerita & PolitikAustralia,Kapten James Cook,Magnetic Island,Perang Dunia,Pulau Magnetik
Pulau Magnetik di Australia (Tripadvisor) Pulau Magnetik di Australia (Tripadvisor) VIVAlife - Terletak di benua Australia, pulau cantik yang satu ini memiliki sebuah keunikan. Ya, jauh dari pengembangan, polusi dan jejak manusia. Pulau yang hanya dapat diakses dengan kapal feri tersebut memiliki sejumlah keanehan magnetik.  Hal ini pertama kali disadarai oleh seorang pelaut...

Comments

comments