JakVR - Virtual Reality Guide

Perawatan kulit  

VIVAlife – Kulit yang sehat dan terawat menjadi dambaan setiap wanita. Untuk menjaganya, Anda harus berhati-hati dan jangan mempercayai mitos-mitos yang berkembang dalam menjaga kesehatan kulit. 

Dilansir dari Buzz Feed, berikut mitos yang salah tentang perawatan kulit:

Menghindari minyak untuk kulit berminyak

Dalam upaya memerangi jerawat, orang cenderung mengeringkan kulit dengan pembersih wajah. Namun, kulit harus tetap seimbang. Anda bisa menggunakan pelembab untuk menjaga keseimbangan kulit.

Mengabaikan jenis kulit

Mengetahui jenis kulit adalah hal yang sangat penting untuk menentukan produk perawatan yang tepat untuk digunakan. Jika tidak mengetahui jenis kulit dengan benar, tidak ada salahnya pergi ke dokter kulit untuk mengetahuinya.

Menghindari bahan kimia

Seringkali kata kimia terdengar mengerikan untuk didengar. Tapi, bahan kimia tidak selalu berarti buruk. Beberapa produk berbahan kimia memungkinkan mengangkat kulit mati dan minyak, dengan cara yang lebih baik dibanding pengelupasan kulit. Namun, sekali lagi Anda harus memeriksa terlebih dahulu jenis kulit, dan kandungan kadar bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Menggosok wajah

Orang cenderung merasa menggosok wajah membuat hasil yang lebih baik. Tapi, menggosok terlalu keras atau terlalu banyak bisa merusak keseimbangan kulit. Cara ini dapat menyebabkan kulit memproduksi banyak minyak yang dapat menyebabkan kemunculan jerawat.

Mengandalkan tisu pembersih wajah

Tisu menjadi pembersih andalan ketika sibuk dan malas untuk membersihkan make up di malam hari. Tapi, menggunakannya bisa berakibat buruk bagi kulit. Tisu meninggalkan bahan kimia dan iritasi pada kulit jika tidak dibilas. Beberapa tisu mungkin tidak cocok dengan jenis kulit. Untuk itu pastikan Anda menindaklanjutinya dengan mencuci muka agar kulit kembali lembab.


viva

guegamersBerita & PolitikBuzz Feed
Perawatan kulit   VIVAlife - Kulit yang sehat dan terawat menjadi dambaan setiap wanita. Untuk menjaganya, Anda harus berhati-hati dan jangan mempercayai mitos-mitos yang berkembang dalam menjaga kesehatan kulit.  Dilansir dari Buzz Feed, berikut mitos yang salah tentang perawatan kulit: Menghindari minyak untuk kulit berminyak Dalam upaya memerangi jerawat, orang cenderung mengeringkan kulit dengan...

Comments

comments