JakVR - Virtual Reality Guide

Mulai Hari Ini, Naik Busway Diskon 50 Persen

Ratusan penumpang Busway memadati halte Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (17/5). Padatnya penumpang tersebut disebabkan oleh adanya libur nasional yang dimamfaatkan warga untuk berlibur. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta – PT Transjakarta memberikan diskon sebesar 50 persen untuk para penumpangnya. Diskon tersebut diberikan dalam rangka ulang tahun PT Transjakarta yang ke-10.

Humas PT Transjakarta Sri Ulina mengatakan diskon itu berlaku selama delapan hari, mulai 15 Januari hingga 22 Januari 2014. Hanya saja, diskon diberikan kepada pengguna tiket elektronik dari BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri, Bank DKI, dan Bank Mega.

“Tepat pada 22 Januari adalah 1 tahun penggunaan e-ticketing,” kata Sri ketika dihubungi Tempo, Rabu, 15 Januari 2014. Dengan diskon 50 persen, Sri melanjutkan, penumpang hanya perlu membayar Rp 1.750 dari harga normal Rp 3.500. “Bayar setengah harga.”

Sri mengatakan pemberian diskon ini juga merupakan salah satu upaya PT Transjakarta agar pengguna tiket singe trip beralih ke tiket elektronik. Supaya, masyarakat tidak perlu repot menyiapkan uang saat membayar di loket. “Ini demi kepraktisan,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 2013 lalu, Sri mengungkapkan, pengguna tiket elektronik masih jauh dari harapan PT Transjakarta. Dari 350-390 ribu pengguna transjakarta per harinya, Sri memperkirakan, “Pengguna tiket elektronik masih di bawah 20 persen,” ujar Sri.

SINGGIH SOARES

Berita terkait
Anas Ditahan, Dosen Unair Meminta Maaf
Mahfud Mengaku Heran Atas Pemilihan Akil Mochtar
Jokowi Kaget Blusukan ‘Dikuntit’ Caleg PDIP
Di Tahanan, Anas Urbaningrum Banyak Puasa
Perempuan Arab Saudi Dilarang Main Ayunan


tempo

guegamersBerita & PolitikCO,Dosen Unair Meminta,PT,SINGGIH,TEMPO,Transjakarta Sri Ulina
Ratusan penumpang Busway memadati halte Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (17/5). Padatnya penumpang tersebut disebabkan oleh adanya libur nasional yang dimamfaatkan warga untuk berlibur. TEMPO/Dasril Roszandi TEMPO.CO, Jakarta – PT Transjakarta memberikan diskon sebesar 50 persen untuk para penumpangnya. Diskon tersebut diberikan dalam rangka ulang tahun PT Transjakarta yang ke-10.Humas PT Transjakarta...

Comments

comments