NEVERBLOCK - VPN CEPAT

Guegamers.com – Banyak orang yang masih penasaran dengan penyebab jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle yang terhempas di Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015.

Sejauh ini team investigasi dari Mabes TNI AU masih mencari data dan menelusuri lokasi kejadian untu mengetahui penyebab apa yang bisa menjatuhkan dua awak pesawat tersebut.

Tapi, bagi masyarakat meyakini penyebab jatuhnya pesawat tempur itu karena pesawat yang melintas tepat di atas makam Pangeran Purboyo.

Sebenarnya kepercayaan atas mistisnya makam Pangeran Purboyo itu sudah diketahui para pilot yang tengah menempuh pendidikan di sekolah penerbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Menurutnya, semua pilot, tidak ada yang berani melanggar dengan mencoba melintas di atas makam tersebut.

“Tidak tahu kekuatan mistis apa yang berada di makan tersebut, tapi tempat itu memang keramat. Pantangannya, pilot dilarang melintas di area sekitar makam, saya kira para pilot sudah tau soal pantangan itu,” jelasnya Mijun, salah seorang warga sekitar.

Walau hanya praduga masyarakat sekitar, tapi fenomena larangan itu melekat hingga kini. Komplek makam tersebut juga selalu dikunjungi orang yang melakukan ritual pada Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon dalam kalender Jawa. Bahkan, hingga saat ini komplek makam itu dijaga para abdi dalem Kraton Yogyakarta secara bergiliran.

guegamersBerita & Politikkecelakaan,konon,makan,pangeran,pesawat tempur,TNI
Guegamers.com - Banyak orang yang masih penasaran dengan penyebab jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle yang terhempas di Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015. Sejauh ini team investigasi dari Mabes TNI AU masih mencari data dan menelusuri lokasi kejadian untu mengetahui penyebab apa yang bisa menjatuhkan dua awak pesawat...

Comments

comments