JakVR - Virtual Reality GuideBelum reda rasanya kehebohan mengenai adanya seorang pria asal Banyuwangi yang memiliki nama Tuhan, kemudian seorang warga asal Palembang memiliki nama Syaiton yang langsung dibantah oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, Sumatera Selatan.

Ali Subri, selaku kepala Disdukcapil Palembang tidak ada nama warganya yang tecatat memiliki nama Syaiton seperti yang diungkapkaan oleh salah seorang aggota DPR sebelumnya.

“Kalau di Palembang, sampai kemarin belum ada nama warga tersebut, baik di akte kelahiran, akte keluarga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Malah saya belum mendengar. Memang ada bahasa Komering Syaiton berarti setan, tapi kalau nama personal warga Palembang tidak ada,” ungkap Ali Subri, Rabu (26/8/2015).

Walau membantah adanya warga yang memiliki nama tidak biasa itu, Ali mengungkapkan jika memang ada warganya yang memiliki nama yang juga ‘tidak biasa’, yakni bernama Rupiah.

Warganya yang memiliki nama Rupiah itu merupakan seorang wanita. Keberadaanya baru diketahui pihaknya setelah mengurus akta kelahiran untuk anaknya beberapa waktu yang lalu.

“Ada nama unik, Rupiah. Seperti nama mata uang kita. Namun sebutannya Rupi’ah. Baru tahu beberapa hari lalu, ibu tersebut mengurus akte kelahiran putranya,” tandasnya.

guegamersBerita & PolitikKTP,unik
Belum reda rasanya kehebohan mengenai adanya seorang pria asal Banyuwangi yang memiliki nama Tuhan, kemudian seorang warga asal Palembang memiliki nama Syaiton yang langsung dibantah oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, Sumatera Selatan. Ali Subri, selaku kepala Disdukcapil Palembang tidak ada nama warganya yang tecatat memiliki nama...

Comments

comments