JakVR - Virtual Reality Guide

Aksi Jamie Cullum di Java Jazz Festival 2014 [ilustrasi] (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Aksi Jamie Cullum di Java Jazz Festival 2014 [ilustrasi] (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Kemeriahan festival musik jazz terbesar Tanah Air, Clear Jakarta International Java Jazz Festival 2014 terus berlanjut. Di hari kedua perhelatannya, Sabtu 1 Maret 2014, musisi dalam negeri mendominasi panggung-panggung besar.

Termasuk di antaranya grup musik yang tenar di era ’90-an, Padhyangan Project (P Project) yang berhasil mengantarkan penonton kembali ke masa dua dekade silam dengan lagu-lagu parodi khas mereka.

Denny Chandra, Daan Aria, Joe, dan Denden Hermann pun terlihat masih kompak serta menghibur.

Mengenakan tuxedo resmi, grup vokal komedi asal Bandung itu membawakan tembang-tembang hits seperti seperti “Kop Dan Headen” dari lagu “Close To Heaven” yang dibawakan Color Me Badd, “Pingin Beken” dari lagu “Breathe Again” yang dipopulerkan Toni Braxton, dan “Hemat” dari lagu “What’s Up” milik 4 Non Blondes.

Joe pun membawakan lagu “Kambing Liar” dari lagu “Come As You Are” yang dipopulerkan Nirvana sebagai “hidangan penutup”. Penampilan mereka kali ini tak kalah kocak. Seperti Joe yang bergaya mirip seperti Kurt Cobain dengan rambut panjang dan kacamata.

Para penonton tampak puas menikmati lagu-lagu yang diaransemen jazz diikuti gelak tawa, karena tingkah laku kelima pria yang sudah berumur namun enerjik itu.

Musisi lokal lain, Marcell Siahaan, yang tampil romantis sore tadi langsung menyambut penonton di Hall D1 Telkomsel. Beberapa lagu andalannya pun ia lantunkan dengan aransemen yang lebih jazzy.

Pengunjung yang menyesaki ruangan itu pun langsung terhenyak sejenak. Alunan piano menambah kesan romantis di akhir pekan ini. Bunyi terompet dan saxophone dari Ricky Lionardi Big Band yang sesahutan menambah syahdu suasana. “Denganmu”, “Firasat”, “Hanya Memuji” ia bawakan dengan apik.

“Ini untuk pertemuan kita. Saya percaya tidak ada yang kebetulan di sini. Ini sudah ditulis. Terima kasih sahabatku, teman-temanku. Thank you, Java Jazz. Saya selalu bersyukur dengan apa pun yang saya dapatkan di sini,” ujar Marcell saat jeda.

Lagu “Takkan Terganti” serta “Mau Dibawa Ke Mana” menjadi penutup penampilan Marcell Siahaan di hari kedua Java Jazz.

Masih banyak lagi musisi Indonesia yang akan tampil hari ini, di antaranya Krakatau Reunion, Tulus, JKT48, Legendary Chrisye Dekade Project, Raisa, dan masih banyak lagi. (art)


viva

guegamersSelebritisJamie Cullum,Java Jazz,Marcell Siahaan,romantis
Aksi Jamie Cullum di Java Jazz Festival 2014 (VIVAnews/Muhamad Solihin) Aksi Jamie Cullum di Java Jazz Festival 2014 (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Kemeriahan festival musik jazz terbesar Tanah Air, Clear Jakarta International Java Jazz Festival 2014 terus berlanjut. Di hari kedua perhelatannya, Sabtu 1 Maret 2014, musisi dalam negeri...

Comments

comments