JakVR - Virtual Reality Guide

Jaquelyn Baers meyakini sampo yang beredar di pasaran tidak ramah lingkungan. Dia pun memilih absen dari sampo selama 5 tahun terakhir.  

Jaquelyn Baers meyakini sampo yang beredar di pasaran tidak ramah lingkungan. Dia pun memilih absen dari sampo selama 5 tahun terakhir.  

VIVAlife – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga keindahan rambut, salah satunya dengan perawatan mencuci rambut atau keramas yang dilakukan sehari-hari ketika mandi. 

Idealnya, pria dan wanita keramas sekitar dua hari sekali menggunakan sampo, bahkan ada yang melakukan setiap hari. Tapi tidak dengan wanita ini, ia sudah tak menyentuh saampo selama lima tahun. 

Jaquelyn Baers melakukan ini bukan karena ia malas membersihkan diri. Sampo dinilainya sebagai produk sampingan minyak bumi, yang tidak ramah lingkungan dalam menambangnya. Selain itu, Baers juga berpendapat sampo memiliki bahan kimia di dalamnya. Dia kerap membayangkan kerusakan rambut akibat bahan-bahan tersebut.

Awalnya, Baers memilih pindah ke sampo organik dari bahan alami. Tapi, ia harus mengeluarkan kocek lebih mahal. Dia pun mencoba produk pembersih rambut dari dapur sendiri, yakni menggunakan baking soda dan cuka apel. 

“Tapi sayangnya, sampo organik, baking soda dan cuka apel, tidak bekerja pada rambut saya, justru jadi kering dan berminyak,” kata Baers, dilansir Huffington Post.

Jadi sekarang, Baers telah berhenti dari sampo apapun. Ia bukanlah satu-satunya wanita anti shampo, ada Hanna Brooks Olsen, seorang penulis yang sudah tak menggunakan sampo selama enam bulan. Ini dilakukan setelah ia tahu bahwa sampo mengandung bahan kimia berbahaya, terutama natrium lauril sulfat.

“Hasilnya, rambut saya benar-benar mengkilap, tumbuh lebih cepat dan tampak mengagumkan,” jelas Olsen. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikHanna Brooks Olsen,Huffington Post,Jaquelyn Baers
Jaquelyn Baers meyakini sampo yang beredar di pasaran tidak ramah lingkungan. Dia pun memilih absen dari sampo selama 5 tahun terakhir.   Jaquelyn Baers meyakini sampo yang beredar di pasaran tidak ramah lingkungan. Dia pun memilih absen dari sampo selama 5 tahun terakhir.   VIVAlife - Rambut merupakan mahkota bagi setiap...

Comments

comments