JakVR - Virtual Reality Guide

Pencinta anjing dikenal lebih terbuka dan suka bersosialisasi (ilustrasi). (twitter.com/FLOTUS)

Pencinta anjing dikenal lebih terbuka dan suka bersosialisasi (ilustrasi). (twitter.com/FLOTUS)

VIVAlife – Pilih mana, memelihara kucing atau anjing? Keduanya terlihat mirip sebagai penyayang binatang. Namun studi terbaru yang diterbitkan lewat Live Science mengungkap perbedaannya.

Peneliti dari Carroll University, Denise Guastello dan tim mengamati 600 mahasiswa yang memelihara kucing dan anjing. Karakter mereka kemudian dikaitkan dengan bagaimana sifat binatang peliharaannya.

Ditemukan, pencinta kucing lebih berpikiran terbuka, sensitif, dan sulit berkompromi. Sedang pencinta anjing, dikenal sebagai pribadi yang santai, senang bersosialisasi, dan cenderung mengikuti aturan.

Peneliti juga menemukan, pencinta kucing lebih cerdas, meski tak bisa dijelaskan alasan ilmiah yang melatarbelakangi fakta itu. Diperkirakan, itu berkaitan dengan survei serupa yang dilakukan tahun 2010.

Disebutkan, pencinta anjing 15 persen lebih ekstrover ketimbang pencinta kucing. Mereka yang menyukai hewan keluarga dengan singa itu tingkat ekstrovernya hanya 11 persen.

Guastello menjelaskan, karakter hewan peliharaan memang terkadang mencerminkan pemiliknya. Anjing butuh diajak jalan-jalan ke luar ruangan. Sedang kucing, lebih suka meringkuk dengan buku.

Pencinta kucing juga dilaporkan lebih menghargai kasih sayang dalam hubungan asmara, sementara pencinta anjing mencari persahabatan.

Meski surveinya cukup akurat, Guastello menuturkan itu bisa berbeda jika diterapkan pada kelompok lain. Dalam kelompoknya, diketahui ada 60 persen pencinta anjing dan 11 persen pencinta kucing. (ms)

Sumber: Fox News


viva

guegamersBerita & PolitikCarroll University,Denise Guastello,FLOTUS,Fox News,santai
Pencinta anjing dikenal lebih terbuka dan suka bersosialisasi (ilustrasi). (twitter.com/FLOTUS) Pencinta anjing dikenal lebih terbuka dan suka bersosialisasi (ilustrasi). (twitter.com/FLOTUS) VIVAlife - Pilih mana, memelihara kucing atau anjing? Keduanya terlihat mirip sebagai penyayang binatang. Namun studi terbaru yang diterbitkan lewat Live Science mengungkap perbedaannya.Peneliti dari Carroll University, Denise Guastello dan tim...

Comments

comments