JakVR - Virtual Reality Guide

Ustaz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto)

Ustaz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto)

VIVAlife – Pengacara Ustaz Guntur Bumi, Sunan Kalijaga memastikan kliennya tidak kabur atau bersembunyi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan.

Sunan mengatakan UGB baru kembali dari Tanah Suci setelah menunaikan ibadah Umroh. “UGB tanggal 26 April telepon saya, baru landing, abis Umroh. Dia tidak kemana-mana. Dia nggak hilang, melarikan diri, atau bersembunyi,” ujar Sunan, Rabu 30 April 2014.

Sebagai warga negara yang baik, imbuh Sunan, kliennya akan memenuhi panggilan kepolisian. “UGB  juga akan bawa data dan bukti serta saksi yang memperkuat,” katanya.

Menurutnya, Guntur Bumi pergi Umroh untuk menenangkan diri setelah terbelit kasus penipuan dan pelecehan seksual. Dengan Umroh, kata dia, UGB juga menyiapkan diri menghadapi pemeriksaan polisi.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Ustaz Guntur Bumi sebagai tersangka, Selasa 29 April 2014. Dia dijerat dengan tiga pasal di KUHP yang mengatur soal tindak pidana penipuan dan pencabulan.

Kasus ini bermula dari seorang pasien yang berobat ke UGB berinisial NA. Belakangan, pasien itu merasa ditipu dan dilecehkan.

Bukan sembuh, pasien itu justru sakit dan harus membayar lebih. Dia pun melaporkan UGB ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Polisi.

Dalam beberapa kesempatan, UGB mengaku melakukan pengobatan itu dengan metode ruqyah, yaitu dengan membacakan ayat suci Al Quran. Suami Puput Melati ini mengklaim, penyakit apapun dapat dibacakan dengan ayat suci. Namun, dia mengaku tidak menjanjikan kesembuhan kepada pasien-pasiennya. (ita)


viva

guegamersSelebritisGuntur Bumi,NA,Puput Melati,UGB
Ustaz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto) Ustaz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto) VIVAlife - Pengacara Ustaz Guntur Bumi, Sunan Kalijaga memastikan kliennya tidak kabur atau bersembunyi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan.Sunan mengatakan UGB baru kembali dari Tanah Suci setelah menunaikan ibadah Umroh. 'UGB tanggal 26 April telepon saya, baru landing, abis Umroh....

Comments

comments