JakVR - Virtual Reality Guide

Penggemar mengantre di depan MEIS menjelang konser Guns ‘N Roses. (VIVAlife/Beno Junianto)

Penggemar mengantre di depan MEIS menjelang konser Guns ‘N Roses. (VIVAlife/Beno Junianto)

VIVAlife – Gedung megah milik PT Mata Elang International Stadium (MEIS) di Ancol akan tutup. Gedung itu biasa menjadi tempat konser musisi ternama, seperti Taylor Swift, Big Bang, dan Backstreet Boys.

Penutupan MEIS disampaikan oleh perwakilan direksi dan manajemen di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Kamis, 26 Juni 2014 siang.

“Kami akan segera menutup dan menghentikan sendiri dan tidak menyewakan stadium, baik untuk kegiatan konser maupun pertunjukan lainnya,” tutur Henry Yosodiningrat, kuasa hukum MEIS.

Penutupan itu disebabkan adanya pertentangan antara PT MEIS dengan pihak Ancol Beach City (ABC).  PT MEIS merasa selalu direcoki oleh ABC, bahkan dalam persoalan yang sangat mendasar seperti soal parkir.

“Mau parkir bajaj, mau parkir Mercy, mau parkir becak, ya terserah kami dong. Kan kami sudah bayar sewa. Kenapa mereka merecoki,” ujarnya.

Ia menjelaskan, MEIS telah menandatangani kontrak sewa  untuk waktu 25 tahun, terhitung sejak 1 Maret 2012 hingga 1 Maret 2037.

“Bukan ditutup, tetapi kami sendiri yang memutuskan untuk menutup terhitung sejak hari ini,” kata Henry melanjutkan.

Gesekan antara MEIS dan ABC, kata Henry, sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Titik didihnya adalah pernyataan Freddie Tan alias Awi yang mengklaim sebagai pemilik dan akan menindak tegas MEIS.

Awi pun menuding MEIS menggelapkan pajak dan belum memiliki izin tempat usaha, berdasarkan UU Gangguan. Soal yang terakhir, MEIS sampai mendapat teguran dari Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta.

Menurut Henry, perusahaan yang dimiliki Awi, PT Wahana Agung Indonesia Propertindo hanya sebagai operator atau pengelola, bukan pemilik MEIS. Gedung megah itu diklaimnya sebagai milik PT Pembangunan Jaya Ancol.

Merasa kehilangan kesabaran, MEIS memutuskan tidak lagi menggunakan gedung pertunjukan itu. Namun, ditegaskan Henry, mereka tetap membayar pajak sewa dan lain-lain.


viva

guegamersSelebritisABC,MEIS,Pembangunan Jaya Ancol,PT
Penggemar mengantre di depan MEIS menjelang konser Guns 'N Roses. (VIVAlife/Beno Junianto) Penggemar mengantre di depan MEIS menjelang konser Guns 'N Roses. (VIVAlife/Beno Junianto) VIVAlife - Gedung megah milik PT Mata Elang International Stadium (MEIS) di Ancol akan tutup. Gedung itu biasa menjadi tempat konser musisi ternama, seperti Taylor Swift, Big...

Comments

comments