JakVR - Virtual Reality Guide

Bobby Womack di acara Rock and Roll Hall of Fame 2009, Cleveland, Ohio, 4 April 2009. (REUTERS/Aaron Josefczyk/Files)

Bobby Womack di acara Rock and Roll Hall of Fame 2009, Cleveland, Ohio, 4 April 2009. (REUTERS/Aaron Josefczyk/Files)

VIVAlife – Penyanyi soul sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Bobby Womack dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan oleh publisisnya pada Jumat waktu setempat, 27 Juni 2014.

Womack meninggal di usia 70 tahun. Menurut publisisnya dari XL Recordings, Sonya Kolowrat, penyebab kematian sang penyanyi belum diketahui.

Womack mengawali kariernya di dunia musik dengan menyanyikan lagu gospel bersama saudara laki-lakinya pada tahun 1950-an. Kemudian, ia pun dikenal sebagai musisi yang fokus bergelut dalam genre rhythm and blues selama tujuh dekade.

Sebagai penyanyi utama dari band The Valentinos, Womack sukses mencetak sejumlah lagu hit, seperti Lookin’ For A Love. Setelah band yang didirikan bersama saudara laki-lakinya itu bubar, Womack lebih lebih aktif sebagai gitaris dan bekerja sama dengan beberapa penyanyi ternama, seperti Aretha Franklin, Dusty Springfield, dan Ray Charles.

Womack juga bisa dikatakan sebagai penulis lagu yang produktif. Lagu yang ia ciptakan rata-rata bergenre rock dan soul. Mulai dari It’s All Over Now yang dinyanyikan oleh Rolling Stones pada 1964, serta Trust Me yang dinyanyikan oleh Janis Joplin.

Sementara itu, dalam karier solonya, ia juga menghasilkan beberapa hit. Termasuk, That’s The Way I Feel About ‘Cha dan Woman’s Gotta Have It.

Selama beberapa tahun terakhir, Womack memang bergelut dengan sejumlah penyakit. Ia diketahui terkena diabetes, kanker prostat, gangguan jantung, kanker usus besar dan pneumonia. Tahun lalu, Womack juga mulai menunjukkan gejala awal Alzheimer.

Sumber: Reuters (asp)


viva

guegamersSelebritisAaron Josefczyk Files,Bobby Womack,Janis Joplin,REUTERS,Rolling Stones
Bobby Womack di acara Rock and Roll Hall of Fame 2009, Cleveland, Ohio, 4 April 2009. (REUTERS/Aaron Josefczyk/Files) Bobby Womack di acara Rock and Roll Hall of Fame 2009, Cleveland, Ohio, 4 April 2009. (REUTERS/Aaron Josefczyk/Files) VIVAlife - Penyanyi soul sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Bobby Womack dikabarkan meninggal dunia....

Comments

comments