NEVERBLOCK - VPN CEPAT

Jum’at, 27 Juni 2014 | 22:09 WIB

Pesaing Obor Rakyat Akan Sasar Jawa Barat

Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin bersama anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Bandung – Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin mengungkapkan, sengaja menyiapkan tabloid Obor Rahmatan Lilalamin untuk menandingi kampanye hitam tabloid Obor Rakyat.

“Khusus Jawa Barat dan Indonesia, tapi Jawa Barat menjadi target,” kata dia selepas rapat koordinasi antara partai pendukung dan relawan se-Jawa Barat di Bandung, Jumat, 27 Juni 2014. (Baca: Mega Kampanye, Tandingan Obor Rakyat Dibagikan)

Tabloid Obor itu sengaja diperkenalkan dalam rapat koordinasi. Hasanuddin mengatakan, tabloid tandingan itu dipersiapkan hampir 1 juta eksemplar dalam tiga hari ini.
“Ini hal-hal tentang kebaikan, menyikapi kampanye hitanm, demokrasi dan lain sebagianya dalam kacamatan tentu yang lebih religius,” kata dia.

Hasanuddin mengungkapkan, isi tabloid Obor itu diantaranya sengaja membantah kampanye hitam yang ditujukan pada calon presidennya.

“Ini pendapaat paara sepuh, ustad, kyai, dan habin tentang hidup selamat lahir batin, dan lalu bicara soal fitnah, perbedaan dan lain sebagainya. Juga soal Pak Jokowi, bagaimana Islamnya beliau,” kata dia.

Menurut Hasanudin, pihaknya sudah menyisir tabloid Obor Rakyat yang tersebar di Jawa Barat. Dia mengklaim, sudah mengumpulkan hampir 28 ribu eksemplar dari berbagai daerah di Jawa Barat. Puluhan ribu eksemplar taboid itu diklaimnya sudah dibakar di Purwakarta. Dia memperkirakan, masih beredar 10 ribuan eksemplar lagi tabloid itu di wilayah Jawa Barat.

Hasanudin mengatakan, dengan bergulirnya kasus penyebaran Tabloid Obor Rakyat dalam proses hukum, kampanye hitam yang ditujukan pada Jokowi-JK bergeser pada versi selebaran gelap.

Dia menunjukkan contoh lembaran slebaran gelap yang terpergok tengah dibagikan di Sumedang belum lama. Salah satunya diberi judul “Mau Dipimpin Presiden Gagal”, seta “Mau Dipimpin Presiden Tidak Amanah”.

Dia mengklaim, selebaran gelap yang dicetak berwarna itu terpergok tengah disebarkan orang tidak dikenal. Penyebarnya gagal ditangkap, tapi ribuan lembar slebaran yang tengah dibagikan itu ditinggalkan begitu saja di jalan saat melarikan diri. “Kami akan laporkan (ke Bawaslu),” kata Hasanuddin.

AHMAD FIKRI

Berita Lain
Berlabuh di MU, Herrera: Mimpi Jadi Kenyataan
MU Resmi Dapatkan Ander Herrera
Honda Jazz Generasi Ketiga Diluncurkan


tempo

guegamersBerita & PolitikJawa Barat,JK,Obor Rakyat,RI,Tabloid Obor
Jum'at, 27 Juni 2014 | 22:09 WIB Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin bersama anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. TEMPO/Dhemas Reviyanto TEMPO.CO, Bandung - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin mengungkapkan, sengaja menyiapkan tabloid Obor Rahmatan Lilalamin untuk menandingi kampanye hitam tabloid Obor...

Comments

comments