JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi kesenian Bali. (ANTARA/ Nyoman Budhiana)

Ilustrasi kesenian Bali. (ANTARA/ Nyoman Budhiana)

VIVAlife – Bali masih menjadi kebanggaan Indonesia. Kekayaan alam dan keramahan masyarakatnya adalah daya tarik utama. Selain itu, Bali juga punya eksotisme budaya yang patut dilirik.

Jika ingin mengeksplorasi itu, ada ajang kesenian budaya yang bisa dikunjungi. Mulai 14 Juni hingga 12 Juli 2014, diselenggarakan Pesta Kesenian Bali yang ke-36 di Art Center Bali, Denpasar.

Tahun ini, kegiatan itu bertajuk “Kertamasa: Dinamika Kehidupan Masyarakat Agraris Menuju Kesejahteraan Semesta”. Pawai budaya di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi Renon menjadi pembukanya.

Siapapun yang berjiwa seni akan merasa acara itu amat menarik. Ada teater modern, parade kuliner, fesyen, dan bunga, arak-arakan tradisional, kegiatan sastra, dan banyak aksi seni khas Bali lainnya.

Namun, isinya tidak melulu pementasan seni. Kegiatan itu juga disemarakkan aneka perlombaan serta pameran kerajinan rumah tangga. Bahkan, ada pula pelatihan fotografi dan pertunjukan musik.

Pesta Kesenian Bali itu merupakan peninggalan pemikiran Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, seorang budayawan. Hingga kini, acara dipertahankan sebagai salah satu ikon seni budaya di Pulau Dewata.

Berbagai budaya lokal yang dipertontonkan, dijaga agar tetap lestari. Terbukti, Pesta Kesenian Bali menjadi salah satu daya pikat bagi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Sumber: Indonesia Travel


viva

guegamersBerita & PolitikIda Bagus Mantra,Indonesia,Nyoman Budhiana,Pesta Kesenian Bali
Ilustrasi kesenian Bali. (ANTARA/ Nyoman Budhiana) Ilustrasi kesenian Bali. (ANTARA/ Nyoman Budhiana) VIVAlife - Bali masih menjadi kebanggaan Indonesia. Kekayaan alam dan keramahan masyarakatnya adalah daya tarik utama. Selain itu, Bali juga punya eksotisme budaya yang patut dilirik.Jika ingin mengeksplorasi itu, ada ajang kesenian budaya yang bisa dikunjungi. Mulai 14 Juni...

Comments

comments