NEVERBLOCK - VPN CEPAT

'Soal dukun di MK itu bentuk keputusasaan'

Keberadaan dukun di MK jelang gugatan Prabowo-Hatta juga menuai komentar Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Armando. Menurut dia, orang yang lari ke dukun adalah orang yang tidak percaya hal rasional.

"Karena tidak percaya hal rasional kemudian lari ke dukun. Itu bentuk keputusasaan. Anda sudah tidak yakin dengan dunia nyata, anda kalah, terus lari ke mistis. Itu keputusasaan," kata Ade kepada merdeka.com, Jumat (26/07).

Ade menjelaskan, ketika putus asa sebagian orang ada yang lari ke Tuhan, meminta pertolongan agar segala permasalahannya diselesaikan. "Tapi Tuhan kan tidak bakal ikut campur (membantu) orang yang kalah," ujarnya menegaskan.

Ade menduga, jika benar dukun itu disiapkan untuk membantu Prabowo, kemungkinan dukun tersebut untuk memengaruhi hakim. 

"Saya tidak pernah percaya seperti itu (dukun). Tapi ya mau apa lagi, kalau orang putus asa, jalan yang diambil ya jalan tidak normal, makanya larinya ke paranormal kan?"

Sebelumnya, dua orang layaknya dukun itu memakai pakaian serba hitam. Mereka membawa patung yang kemudian diletakkan menghadap ruang sidang utama gedung MK. Selain itu, banyak pula pernak-pernik ritual yang terbungkus.

Untuk tujuannya memang belum bisa dipastikan. Pria berambut panjang itu hanya berdiam diri di bawah pilar. Selain itu, di sampingnya terdapat seorang perempuan dengan tutup kepala kain dalam posisi duduk dan lakukan gerakkan layaknya sedang beritual.

Dalam gerakan ritualnya, perempuan itu kadang mengangkat tangan ke atas lalu meletakkan ke dadanya. Mulutnya pun komat-kamit layaknya membaca mantra. Beginikah yang mau jadi presiden RI? Ingat !!! Rakyat indonesia sudah pintar dan cerdas.

 

Merdeka.

 

 

guegamersBerita & Politikdukun,Indonesia,kalah,MK,prabowo,tuhan
Keberadaan dukun di MK jelang gugatan Prabowo-Hatta juga menuai komentar Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Armando. Menurut dia, orang yang lari ke dukun adalah orang yang tidak percaya hal rasional. "Karena tidak percaya hal rasional kemudian lari ke dukun. Itu bentuk keputusasaan. Anda sudah tidak yakin dengan dunia nyata,...

Comments

comments