JakVR - Virtual Reality Guide

1000pluscoffees.tumblr  

1000pluscoffees.tumblr  

Saat ini banyak orang yang ingin menjadi berita utama dengan berbagai cara, salah satunya dengan media sosial.

Seperti pria Australia ini yang membuat berita utama dengan tujuan untuk minum kopi dengan 1000 lebih teman Facebook-nya. Proyek tersebut bertajuk 1000+ Coffees

"Saya berencana untuk minum kopi satu per satu dengan 1.000 lebih teman Facebook selama tiga tahun, atau selama waktu yang dibutuhkan," kata Matt Kulesza (28 tahun).  

Ia membuat proyek ini pada halaman Tumblr dan mengatakan, "Saya tidak memiliki teman 1.000 lebih pada kehidupan nyata. Inti dari proyek ini adalah untuk melihat siapa sebenarnya teman saya dan mengenal lebih jauh dengan mereka." 

Nampaknya ini merupakan hal yang sangat jarang dilakukan oleh orang-orang, khususnya pada zaman sekarang ini di mana usia hubungan interpersonal yang cepat telah tergantikan oleh perkenalan di digital.

Matt menulis di blog-nya tentang masing-masing dan setiap pertemuan tersebut, bersama dengan gambar dan potongan kecil informasi, seperti berapa lama Matt sudah berteman dengan mereka di Facebook, bagaimana caranya ia mengingat mereka, dan berapa banyak mereka telah berubah.

Salah satunya adalah pertemuan Matt adalah dengan Balraj Sokhi, teman lama ketika semasa SMA yang tidak pernah bertemu sejak 10 tahun lalu.

"Hal pertama yang saya tahu tentang Balraj adalah ia sudah mengubah aksennya," tulis Matt pada blog-nya. Pada masa SMA, Balraj dikenal Matt memiliki aksen campuran Kenya dan India, sekarang Balraj sudah memiliki aksen Australia yang lengkap.  
 
Di dalam blog-nya ia juga menulis tentang pertemuan dengan Verity, wanita yang dikenalnya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia berbicara kepada Verity tentang pentingnya berpikir terbuka dan menghormati setiap orang yang ditemui.

Proyek ini juga merupakan tantangan kepada kita semua untuk meletakkan ponsel dan melakukan komunikasi dengan kehidupan nyata.

Matt memulai proyek ini sebulan yang lalu, dan sudah bertemu sebanyak 35 orang teman Facebook-nya (19 Oktober 2014). Ia berencana untuk bertemu sebanyak 5 orang setiap minggu, bila sesuai dengan rencana, proyek ini akan selesai pada tahun 2018, seperti dilansir laman Oddity Central, 15 Oktober 2014. 

Matt bukan orang pertama yang mempunyai tantangan ini. Dua tahun lalu, ArLynn Presser membuat berita di media internasional setelah ia mempublikasikan tujuannya untuk berkeliling dunia bertemu dengan 365 teman Facebook-nya. 
                                                                                                        


viva

guegamersBerita & Politik
1000pluscoffees.tumblr   1000pluscoffees.tumblr   Saat ini banyak orang yang ingin menjadi berita utama dengan berbagai cara, salah satunya dengan media sosial. Seperti pria Australia ini yang membuat berita utama dengan tujuan untuk minum kopi dengan 1000 lebih teman Facebook-nya. Proyek tersebut bertajuk 1000+ Coffees.  "Saya berencana untuk minum kopi satu per satu dengan...

Comments

comments