JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi kanker paru-paru (www.medis.web.id)

Ilustrasi kanker paru-paru (www.medis.web.id)

VIVAlife – Kanker adalah penyakit yang selama ini banyak ditakuti. Beberapa  orang berusaha untuk menjalani hidup sehat, melakukan segala cara demi mencegah penyakit tersebut. Namun, terkadang gejala kanker sulit untuk dideteksi, dan beberapa orang bahkan langsung dihadapkan pada kanker stadium akhir. 

Pria dan wanita keduanya memiliki potensi mengidap kanker, namun beberapa jenis kanker lebih sering ditemukan pada pria dibandingkan wanita. Seperti kanker prostat dan juga kanker paru-paru.

Para pria sebaiknya lebih menyadari beberapa tanda yang diberikan tubuh, karena mungkin akan terlambat bagi anda untuk mengobatinya. Anda harus lebih peduli terhadap tubuh. 

Gejala kanker pada pria berbeda dengan perempuan. Berikut tanda-tanda gejala kanker pada pria seperti dilansir dari Boldsky:

1. Nyeri Tubuh

Keluhan nyeri tubuh sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Namun jika sakit itu terus menerus terjadi, maka harus diselidiki kemungkinan mengidap kanker tulang.

2. Berat badan turun tanpa diet dan olahraga

Pria biasanya tidak setekun wanita dalam usaha menurunkan berat badan. Jadi jika berat badan Anda turun tanpa usaha berarti, maka Anda perlu memeriksakan diri.

3. Massa Payudara

Sudah tahukah anda bahwa pria juga bisa menderita kanker payudara? Jika anda melihat ada peningkatan massa pada payudara, perubahan di seputar puting susu atau bahkan cairan yang keluar dari puting susu, segera kunjungi dokter.

4. Perubahan testis

Apakah salah satu dari testis Anda terasa lebih berat dari yang lain? Ini bisa jadi awal dari kanker testis. Kunjungi ahli jika testis Anda terluka atau merasa kembung.

5. Depresi

Wanita lebih rentan terhadap depresi karena hormon mereka. Tapi jika seorang pria yang biasanya ceria dan menyenangkan mendadak murung, bisa jadi itu tanda dari kanker pankreas

6. Nyeri di bawah tulang rusuk

Pria dua kali lebih mungkin untuk menderita kanker paru-paru dibandingkan perempuan. Jika Anda seorang perokok dan merasa nyeri di bawah tulang rusuk Anda pada saat bernapas atau bergerak, cobalah periksakan diri.

7. Kelelahan

Lelah, masalah pernikahan semua datang bergantian. Anda mungkin menyalahkan kesibukan kerja. Namun, kenyataannya kelelahan merupakan salah satu tanda kanker darah.

8. Darah dalam urin

Kanker prostat adalah salah satu pembunuh nomor satu bagi pria. Jika Anda menemukan darah di celana dalam, segeralah ke dokter.

9. Gangguan pencernaan dan sakit perut

Gangguan pencernaan kronis, dimulai dari nyeri pada perut ini bisa saja sakit perut biasa atau bahkan kanker pankreas. Merokok meningkatkan potensi Anda menderita kanker

10. Masalah kandung Kemih

Jangan menunda untuk buang air kecil. Biasanya orang lanjut usia memiliki ketidakmampuan untuk segera membuang air kecil, sehingga hal ini mengakibatkan organ vital terbebani. Namun ketika anda mulai melihat gejala-gejala kecil, jangan ragu untuk mengunjungi dokter.


viva

guegamersBerita & PolitikJika Anda,Massa Payudara,Nyeri Tubuh
Ilustrasi kanker paru-paru (www.medis.web.id) Ilustrasi kanker paru-paru (www.medis.web.id) VIVAlife - Kanker adalah penyakit yang selama ini banyak ditakuti. Beberapa  orang berusaha untuk menjalani hidup sehat, melakukan segala cara demi mencegah penyakit tersebut. Namun, terkadang gejala kanker sulit untuk dideteksi, dan beberapa orang bahkan langsung dihadapkan pada kanker stadium akhir.  Pria dan wanita keduanya...

Comments

comments