JakVR - Virtual Reality Guide

Chuck Lamb alias Dead Body Guy, pria yang menjual kematian. (deadbodyguy.com)

Chuck Lamb alias Dead Body Guy, pria yang menjual kematian. (deadbodyguy.com)

VIVAlife – Namanya Chuck Lamb. Bisa jadi dia adalah pria dengan profesi yang paling nyeleneh di dunia. Untuk pekerjaannya tersebut, pria berusia 56 tahun itu dibayar sebesar US$1500 per hari atau setara Rp17 juta. Apakah pekerjaannya? Dia menjual kematian. 

Profesi unik ini tidak didapatkan Lamb dengan mudah. Tahun 2005, dia berhenti dari pekerjaannya sebagai insinyur IT dan mengejar mimpinya, berperan sebagai orang mati alias mayat. Tentu saja Lamb tidak “mati sembarangan”, melainkan mati di banyak film dan serial televisi.

Inspirasi pekerjaan tidak biasa itu didapatkan Lamb ketika dia dan istrinya, Tonya, menonton serial televisi populer, Law & Order: Special Victim Unit. Dari serial tersebut, dia melihat ada celah pekerjaan yang bisa dia masuki.

“Sepertinya mudah berperan sebagai orang mati,” katanya dalam sebuah wawancara, dilansir Oddity Central.

Beberapa minggu kemudian, Lamb merilis sebuah situs yang berisi foto dan video diri dalam keadaan tidak bernyawa. Foto-foto yang diambil Tonya tersebut cukup kreatif, lengkap dengan darah palsu dan membuat Lamb terlihat tewas dengan cara yang mengenaskan, mulai tertabrak, tertimpa pintu garasi, tersetrum listrik, hingga tergantung di kipas angin gantung. 

“Awalnya hanya berupa lelucon dan lama-lama menjadi hobi,” kata Lamb.

Siapa nyana video dan foto yang diunggah di situs www.deadbodyguy.com tersebut menjadi viral dan punya 50 juta penggemar dalam waktu dekat. Bahkan berkat hal tersebut, Lamb diminta hadir di acara wawancara The Late Show with David Letterman dan Have I Got News for You.

Dari hanya foto dan video, tawaran casting pun mulai berdatangan. Hollywood mendekati Lamb untuk memainkan peran yang menjadi hobinya. Hingga saat ini, Lamb sudah “mati” di 25 film, termasuk salah satu film horor yang cukup populer, Vacancy dan Thankskilling.

Menurut Lamb, alasan di balik kesuksesannya memerankan orang mati karena dia memang punya rona kulit yang sangat pucat. 

“Sejak dulu saya sangat pucat, banyak yang sering mengira saya sakit. Mungkin itulah kenapa saya cocok memerankan orang mati. Lagipula, saya sadar tidak mungkin memenangkan peran utama,” katanya bercanda. 

Atas hobi dan pekerjaan uniknya itu, Lamb kini dikenal sebagai “Dead Body Guy”. Bahkan saat syuting, semua orang menggunakan nama panggilan tersebut. 

Kendati demikian, Lamb masih berharap bisa memerankan orang mati di serial favoritnya Law & Order: SVU. Sayangnya, tidak mudah mendapatkan peran di sana, bahkan yang kecil sekalipun. 

“Daftarnya sangat panjang dan kompetisinya ketat,” kata manajer casting Law & Order: SVU David Waldron.

Mengenai hobinya yang aneh, memerankan orang mati, Lamb hanya berkata singkat. “Semua orang punya mimpi. Mimpi saya mungkin terdengar dan terlihat aneh, tapi itu yang ingin saya lakukan,” katanya. 

Sumber: Oddity Central


viva

guegamersBerita & PolitikChuck Lamb,Dead Body Guy,IT,Law Order,SVU
Chuck Lamb alias Dead Body Guy, pria yang menjual kematian. (deadbodyguy.com) Chuck Lamb alias Dead Body Guy, pria yang menjual kematian. (deadbodyguy.com) VIVAlife - Namanya Chuck Lamb. Bisa jadi dia adalah pria dengan profesi yang paling nyeleneh di dunia. Untuk pekerjaannya tersebut, pria berusia 56 tahun itu dibayar sebesar US$1500 per...

Comments

comments