JakVR - Virtual Reality Guide

Raline Shah mempelajari bahasa Turki dan Jerman dari para imigran di sebuah pasar di Turki. (ANTARA/Septianda Perdana)

Raline Shah mempelajari bahasa Turki dan Jerman dari para imigran di sebuah pasar di Turki. (ANTARA/Septianda Perdana)

VIVAlife – Selalu ada hal unik dan menarik saat mengunjungi sebuah negara. Entah karena lingkungan atau kondisi cuaca yang berbeda.  Begitu juga dengan yang dirasakan Raline Shah selama syuting film “99 Cahaya di Langit Eropa part 2”. 

Kondisi cuaca yang dingin selama melakukan syuting di Istanbul, Turki, Raline tidak hanya jadi gemar makan, tapi juga mendadak rajin berolahraga. 

“Setiap pagi jogging di pasar disana (Turki), karena aku tinggal di apartemen yang bertetangga dengan imigran Turki,” ungkap Raline saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Maret 2014. 

Karena berdekatan dengan para imigran, Raline tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempelajari bahasa Turki dan Jerman dari mereka. Hal itu ia lakukan agar lebih lancar berbahasa Turki untuk keperluan film, serta lebih dekat dengan warga Turki selama proses syuting berlangsung. 

“Belajar bahasa Turki dan sedikit Jerman dengan imigran-imigran Turki disana. Di film sendiri banyak bagian dialog Jermannya. Karena aku ceritanya orang Turki yang bicara dengan logat sedikit Jerman. Diajarin bahasa Jermannya sama ibu-ibu di pasar itu yang bernama Fatma,” lanjut Raline.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa part 1 sendiri, banyak bercerita tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) di Vienna dan Paris. Pada  99 Cahaya di Langit Eropa part 2 ini perjalanan akan berlanjut ke Cordoba dan Istanbul. Konflik pun akan lebih banyak terjadi di part kedua. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad dan Marissa  Nasution.


viva

guegamersSelebritisAbimana Aryasatya,Acha Septriasa,Langit Eropa,Raline Shah
Raline Shah mempelajari bahasa Turki dan Jerman dari para imigran di sebuah pasar di Turki. (ANTARA/Septianda Perdana) Raline Shah mempelajari bahasa Turki dan Jerman dari para imigran di sebuah pasar di Turki. (ANTARA/Septianda Perdana) VIVAlife - Selalu ada hal unik dan menarik saat mengunjungi sebuah negara. Entah karena lingkungan atau kondisi...

Comments

comments