JakVR - Virtual Reality Guide

Angelina Jolie mengajukan permohonan internasional agar krisis Suriah segera diatasi. (REUTERS/Neil Hall)

Angelina Jolie mengajukan permohonan internasional agar krisis Suriah segera diatasi. (REUTERS/Neil Hall)

VIVAlife – Usai meresmikan pernikahannya dengan aktor kenamaan Brad Pitt, di Chateau Miraval, Prancis, Sabtu pekan lalu, Angelina Jolie tak lantas berbulan madu. Dia justru sibuk mengurusi para pengungsi Suriah.

Jolie baru-baru ini mengajukan permohonan internasional agar negara-negara di dunia bisa membantu menyelesaikan krisis Suriah. Permohonan Jolie tersebut dipublikasikan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat, 29 Agustus 2014.

Adapun permohonan Angie berkaitan dengan pengumuman PBB sebelumnya yang menyebutkan bahwa jumlah pengungsi Suriah telah mencapai 3 juta orang.

“Tiga juta pengungsi bukan lagi sekadar statistik, melainkan menjadi indikasi kegagalan bangsa di dunia untuk mengakhiri perang di Suriah,” ujar Jolie, dikutip Huffington Post.

Lebih lanjut, Jolie mengungkapkan bahwa stabilitas internasional mengalami kebocoran di Suriah. “Resolusi keamanan PBB diabaikan sementara kejahatan perang terjadi setiap hari. Negara-negara perbatasan Suriah terbebani oleh pengungsi dan banyak dari pengungsi yang sekarat di Laut Mediterania, mereka putus asa ingin mencapai Eropa,” tambah Jolie.

PBB mengumumkan bahwa mereka mendata lebih dari 3 juta pengungsi Suriah di negara-negara tetangga, sejak perang sipil pecah pada 2011. Secara keseluruhan, hampir setengah populasi Suriah telah direlokasi.

Hingga saat ini, belum ditemukan titik cerah guna menyelesaikan konflik yang terjadi. PBB memeringatkan warga bahwa kekerasan masih akan terus terjadi dan akan semakin parah bagi warga yang terjebak di dalam negeri.

“Hal tersebut membuat warga semakin sulit mengungsi,” papar Jolie.

Menyetujui pendapat Jolie, Komisioner PBB Antonio Guteres mendeskripsikan krisis Suriah sebagai kondisi darurat kemanusiaan terbesar di era modern.

Angelina Jolie merupakan perwakilan UNHCR, badan PBB yang mengurusi pengungsi internasional. (art)


viva

guegamersSelebritisAngelina Jolie,Antonio Guteres,Neil Hall,PBB,REUTERS
Angelina Jolie mengajukan permohonan internasional agar krisis Suriah segera diatasi. (REUTERS/Neil Hall) Angelina Jolie mengajukan permohonan internasional agar krisis Suriah segera diatasi. (REUTERS/Neil Hall) VIVAlife – Usai meresmikan pernikahannya dengan aktor kenamaan Brad Pitt, di Chateau Miraval, Prancis, Sabtu pekan lalu, Angelina Jolie tak lantas berbulan madu. Dia justru sibuk mengurusi...

Comments

comments