JakVR - Virtual Reality Guide

Pria berkepala botak bisa mendapatkan diskon khusus di sebuah kafe di Jepang.  

Pria berkepala botak bisa mendapatkan diskon khusus di sebuah kafe di Jepang.  

VIVAlife – Sebuah restoran baru di Tokyo menawarkan gimmick unik. Bukan dengan maskot berbentuk sushi atau menu bernama unik, melainkan diskon khusus bagi mereka yang berkepala botak.

Ya, kafe Otasuke yang berlokasi di Distrik Akasaka, Tokyo, Jepang tersebut, memang bertujuan agar para pria berkepala botak lebih percaya diri. 

“Di Jepang, kepala botak adalah isu yang sangat sensitif. Padahal, di tempat-tempat lain seperti di Hollywood, kepala botak justru menjadi tren,” kata pemilik kafe Yoshiko Toyoda, dilansir Daily Mail. “Saya ingin membangkitkan semangat itu di sini,” papar Toyoda. 

Faktanya, kebotakan memang menjadi momok bagi banyak pria Jepang. Sebanyak 26 persen pria Jepang menjadi botak karena warisan genetik, namun lainnya mengaku mengalami penipisan rambut akibat stres pekerjaan.

“Stres menyebabkan kebotakan,” ujar Shiro Fukai, 48, salah seorang pelanggan Otasuke. 

Karenanya, guna meringankan tingkat stres para pekerja tersebut, Toyoda menawarkan diskon di kafenya. Namun hanya bagi mereka yang berkepala plontos. 

Berapa jumlah diskon yang diberikan Toyoda? Setiap pelanggan plontos berhak mendapat rabat hingga 500 yen atau setara Rp50 ribu. Namun jika dalam kelompok terdapat beberapa orang botak, diskon yang diberikan akan berlipat ganda. Ada lagi, jika lima orang botak pergi ke Otasuke bersama-sama, mereka akan mendapat minuman gratis. 

Tidak hanya itu, kafe tersebut juga memasang poster-poster selebriti berkepala plontos serta memberikan kuis trivia mengenai kebotakan. Salah satu trivia paling populer, tentu saja mengenai negara dengan tingkat kebotakan tertinggi, yakni Republik Ceko dengan angka 43 persen, diikuti Spanyol dan Jerman. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikDi Jepang,Distrik Akasaka,Shiro Fukai,Tokyo,Yoshiko Toyoda
Pria berkepala botak bisa mendapatkan diskon khusus di sebuah kafe di Jepang.   Pria berkepala botak bisa mendapatkan diskon khusus di sebuah kafe di Jepang.   VIVAlife - Sebuah restoran baru di Tokyo menawarkan gimmick unik. Bukan dengan maskot berbentuk sushi atau menu bernama unik, melainkan diskon khusus bagi mereka yang...

Comments

comments