JakVR - Virtual Reality Guide

Solo Imlek Festival 2014.. (Facebook.com/AgendaSOLO)

Solo Imlek Festival 2014.. (Facebook.com/AgendaSOLO)

VIVAlife – Menyambut datangnya tahun baru Imlek, sebanyak 1.000 lampion akan di lepaskan ke langit Solo, pada malam ini, Rabu 29 Januari 2014. Pelepasan lampion yang terbuka untuk kalangan masyarakat umum ini dipusatkan di arena Solo Imlek Festival 2014 atau tepatnya di Benteng Vastenburg.

Humas Panitia Bersama Imlek 2014, Sumartono Hadinoto mengatakan bahwa acara pelepasan 1.000 lampion ke udara terinspirasi dari penutupan prosesi Waisak di Candi Borobudur yang biasanya ditandai dengan pelepasan lampion ke udara.

“Nanti malam kan bertepatan dengan penutupan Solo Imlek Festival. Nah untuk penutupan ini diramaikan dengan pelepasan lampion seperti di Borobudur. Apalagi Imlek erat kaitannya dengan lampion,” kata dia, Rabu.

Dikatakan dia, rencananya pelepasan lampion malam ini akan dihadiri Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Sebelum prosesi pelepasan akan diadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, mengingat saat ini di berbagai daerah terjadi bencana alam.

“Selain doa bersama, nanti pengunjung bisa menuliskan doa dan harapan di lampion-lampion yang akan dilepas ke udara. Hanya saja bagi yang ingin ikut melepas harus membeli lampion di stand Solo Festival Imlek sekitar Rp20 ribu per lampion,” ujarnya.

Prosesi pelepasan lampion, disebutkan dia akan dilakukan mulai pukul 20.30 WIB. Sejumlah organinsasi masyarakat Tionghoa yang terlibat dalam penyelenggaraan Solo Imlek Festival juga sudah memborong lampion untuk dilepaskan pada malam nanti saat penutupan acara pameran menyambut Imlek.

“Nanti malam kalau tidak hujan, langit Solo akan dipenuhi cahaya lampion yang dilepas ke udara,” ucapnya. (asp)


viva

guegamersBerita & PolitikApalagi Imlek,Benteng Vastenburg,Candi Borobudur,Hadi Rudyatmo,Panitia Bersama Imlek,Solo Festival Imlek,Solo Imlek Festival,Sumartono Hadinoto,Walikota Solo
Solo Imlek Festival 2014.. (Facebook.com/AgendaSOLO) Solo Imlek Festival 2014.. (Facebook.com/AgendaSOLO) VIVAlife - Menyambut datangnya tahun baru Imlek, sebanyak 1.000 lampion akan di lepaskan ke langit Solo, pada malam ini, Rabu 29 Januari 2014. Pelepasan lampion yang terbuka untuk kalangan masyarakat umum ini dipusatkan di arena Solo Imlek Festival 2014 atau tepatnya...

Comments

comments