JakVR - Virtual Reality Guide

Minggu, 08 Juni 2014 | 17:39 WIB

Ribuan Orang di Semarang Berdoa Pilpres Damai

Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Hatta Rajasa (kiri) beserta pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo (kedua kanan) dan Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan atribut bergambar nomor hasil undian dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2014 di Gedung KPU, Jakarta Pusat (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Semarang -Sedikitnya 15 ribu orang jamaah Pesulukan Thoriqoh Agung (Peta) Tulungangung se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta melakukan zikir dan doa bersama di lapangan Markas Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Watugong, Semarang.

Dalam acara yang bertajuk “Membumikan Thoriqot untuk Kemakmuran NKRI”, mereka berdoa memohon keamanan dan keselamatan bagi seluruh bangsa. “Khususnya keamanan dan keselamatan pada perhelatan Pemilu Presiden,” kata Kholiq Arief selaku ketua panitia acara, Minggu, 8 Juni 2014.

Kholiq yang juga Bupati Wonosobo menambahkan, acara ini tidak terkait dengan dukung-mendukung pasangan calon presiden manapun. “Kami netral,” ujarnya. Siapapun presiden yang terpilih kelak, yang penting harus betul-betul mencintai Indonesia dan mampu mencegah disintegrasi bangsa. (Baca: Senin, Kertas Surat Suara Pilpres Dicetak )

Pemilihan tempat acara di Kodam, menurutnya,  juga bagian dukungan agar TNI bersikap netral dalam Pemilu Presiden sebagaimana amanat konstitusi.

Acara serupa sudah dilakukan di Masjid Al Akbar Surabaya pada 1 Juni lalu dan akan kembali digelar di Masjid Istiqlal Jakarta pada 15 Juni nanti.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah kiai diantaranya KH Sholahuddin Al Ayubi dari Tulungagung selaku mursyid thoriqoh ini, KH Masrukhin (Madiun), KH Imron Jamil (Jombang), KH Dian Putra (Jakarta), KH Lukman Hakim (Jakarta), KH Rustam (Blora), KH Habibul Huda (Grobogan), KH Aflah (Grobogan), KH Rokhani (Semarang) dan sejumlah kiai lain. Hadir pula Kepala Staf Kodam IV Diponegoro Brigadir Jenderal Ibnu Darmawan. (Baca:Babinsa Tak Netral dalam Pemilu Bisa Dipecat)
SOHIRIN

Berita lainnya:
Madrid Tawar Vidal Rp 963 Miliar 
Kementerian Pariwisata Usut WNA Tiduri Gadis di Bali 
Besok Festival Marketing Dibuka di Balikpapan


tempo

guegamersBerita & PolitikJusuf Kalla,KH,KPU,Prabowo Subianto,TEMPO
Minggu, 08 Juni 2014 | 17:39 WIB Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Hatta Rajasa (kiri) beserta pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo (kedua kanan) dan Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan atribut bergambar nomor hasil undian dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan...

Comments

comments