JakVR - Virtual Reality Guide

Minuman soda diet (www.mensfitness.com)

Minuman soda diet (www.mensfitness.com)

VIVAlife – Hadirnya minuman soda diet seolah menjadi jawaban bagi para konsumen yang melakukan diet. Namun, faktanya menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Amerika Serikat, menemukan justru orang dewasa yang mengkonsumsi minuman soda diet, mendapatkan lebih banyak kalori dari makanan yang dikonsumsinya.

Tim peneliti dari John Hopkins Bloomberg School of Public Health, Amerika Serikat, mengungkapkan hasil riset mereka atas pola konsumsi kalori orang dewasa. Mereka menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi minuman soda diet ternyata akan mengkonsumsi makanan lebih banyak.

Dilansir dari Daily Mail, dengan menggunakan data National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) yang diambil dari tahun 1999 hingga 2010. Peneliti melihat terjadi peningkatan konsumsi minuman soda diet hingga 20 persen, dan mengikuti peningkatan konsumsi ini terjadi peningkatan orang dewasa yang mengalami obesitas.

Mereka yang mengkonsumsi minuman tersebut ternyata memiliki index massa tubuh yang sangat tinggi dan mengkonsumsi makanan atau camilan lebih banyak dibanding yang mengkonsumsi minuman manis pada umumnya.    

Menurut para peneliti, ini disebabkan karena aktivitas otak dalam bereaksi dengan pemanis buatan dari minuman tersebut. Jumlah pemanis buatan yang cukup banyak dalam minuman soda diet mampu mengacaukan kemampuan sensor otak dalam mengukur konsumsi energi, hal ini berdampak pada lepas kendalinya nafsu makan. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikAmerika Serikat,Daily Mail,NHANES
Minuman soda diet (www.mensfitness.com) Minuman soda diet (www.mensfitness.com) VIVAlife - Hadirnya minuman soda diet seolah menjadi jawaban bagi para konsumen yang melakukan diet. Namun, faktanya menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Amerika Serikat, menemukan justru orang dewasa yang mengkonsumsi minuman soda diet, mendapatkan lebih banyak kalori dari makanan yang dikonsumsinya. Tim peneliti...

Comments

comments