JakVR - Virtual Reality Guide

Risma Pilih Bungkam

Megawati Soekarno Putri berbicara kepada wartawan, didampingi Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana (kiri) dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Bandara Juanda Surabaya (1/3). Megawati meminta keduanya untuk saling mendukung kinerja dan melupakan konflik demi warga Surabaya. TEMPO/Fully Syafi

TEMPO.CO, Surabaya– Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membungkam  saat ditanya tanggapannya usai bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sabtu, 1 Maret 2014. Risma terus menghindari kejaran wartawan yang sudah menunggunya saat mengikuti kuliah umum kebangsaan di Universitas Surabaya.

Puluhan wartawan yang menunggunya hanya dibalas Risma dengan senyuman lalu berlalu dari hadapan awak media.

Bungkamnya  Risma ini diduga terkait dengan isu mundurnya yang santer beberapa waktu yang lalu. Di depan para simpatisannya di Balai Kota, Kamis, 27 Februari lalu, Risma menyatakan tekad bulatnya mundur. Sejak saat itu, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu menjadi incaran media. Namun, ia terkesan menghindar.

Pada konferensi pers yang digelar di ruang VIP bandar udara Juanda, Risma juga tak berkata-kata. Hanya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri yang angkat bicara. Mega meminta Risma tidak mundur dan tetap berjuang untul kota Surabaya. “Semua polemik yang terjadi sudah selesai,” kata Mega kepada wartawan saat konferensi pers.

Mega juga menegaskan bahwa selama ini Risma tidak ada masalah. Putri Presiden Indonesia pertama itu juga mengatakan kepada Risma bahwa sebagai pemimpin, biasanya memang diterpa goyangan dan guncangan yang luar biasa. Ia mengatakan, jika sudah memimpin, apalagi diterima masyarakat seperti warga Surabaya, pemimpin harus terus maju, pantang mundur, dan tetap tegar.

“Karena kalau tidak demikian, yang kasihan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat atau rakyat Surabaya sendiri,” kata Megawati.

DEWI SUCI RAHAYU 


Terpopuler

Pemilik Rekening Gendut Jadi Wakapolri 
Kisruh Risma-Wisnu, Mega dan Jokowi ke Surabaya   
Diperiksa KPK, Anas Kembali Sebut SBY 


tempo

guegamersBerita & PolitikDEWI,Kisruh Risma-,RAHAYU,SBY,TEMPO
Megawati Soekarno Putri berbicara kepada wartawan, didampingi Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana (kiri) dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Bandara Juanda Surabaya (1/3). Megawati meminta keduanya untuk saling mendukung kinerja dan melupakan konflik demi warga Surabaya. TEMPO/Fully Syafi TEMPO.CO, Surabaya- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membungkam  saat ditanya tanggapannya...

Comments

comments