JakVR - Virtual Reality Guide

Warga India percaya urin sapi adalah berkat dari Dewa untuk kesehatan manusia. (Barcroft Media)

Warga India percaya urin sapi adalah berkat dari Dewa untuk kesehatan manusia. (Barcroft Media)

VIVAlife – Bagi masyarakat India, yang dominan memeluk agama Hindu, sapi adalah makhluk suci. Karenanya, tidak heran bila sekelompok masyarakat India percaya bahwa urin sapi segar, terutama sapi perawan, bisa menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk kanker sekalipun. 

Ritual meminum urin sapi setiap pagi ini masih berlangsung di Agra, kota di mana Taj Mahal berlokasi. Dilansir Daily Mail, setiap harinya, di peternakan sapi milik DD Singhal, orang-orang berkerumun dan mengantri untuk meminum segelas urin sapi segar, langsung dari sumbernya. 

Salah satu warga yang percaya akan keampuhan urin sapi tersebut adalah Jairam Singhal, 42. Dia telah mengonsumsi urin sapi segar selama lebih dari 10 tahun dan tidak pernah punya keluhan kesehatan.

“10 tahun lalu, saya didiagnosa menderita diabetes, namun setelah saya meminum urin sapi perawan secara teratur, kondisi kesehatan saya selalu prima,” katanya kepada Daily Mail. 

Keampuhan urin sapi segar tersebut ternyata tidak hanya diyakini Jairam, pasalnya setiap harinya, kerumunan yang datang ke peternakan semakin banyak. “Kami berkumpul setiap pagi untuk meminum urin sapi yang merupakan anugerah Dewa untuk kami,” kata Jairam, yang menambahkan banyak juga penderita penyakit parah seperti kanker yang datang untuk mencoba. 

Jairam mengungkapkan banyak di antara para peminum urin segar yang kemudian merasakan perubahan drastis pada kondisi kesehatan mereka. “Banyak yang mengatakan bahwa kanker mereka hilang, diabetes menjadi normal, begitu pula dengan pengidap tumor, TBC, dan penyakit pencernaan yang mengakui khasiat urin sapi,” ujarnya. 

Malah, ada salah satu pelanggan DD Singhal yang menyatakan bahwa urin sapi bisa menyembuhkan kebotakan. 

Mengenai kepercayaan warga India terhadap urin sapi tersebut, seorang Pendeta Hindu Ramesh Gupta mengatakan, masyarakat India hanya mempercayai dua hal yang sangat murni di dunia. “Yang pertama adalah air dari Sungai Gangga dan yang kedua adalah urin dari sapi betina,” katanya. 

Lebih lanjut Ramesh menambahkan bahwa urin sapi kerap disebut di kitab Hindu kuno. “Tidak ada yang meragukan manfaat baik urin sapi betina bagi kesehatan manusia. Hal itu adalah berkat dari para Dewa,” ucapnya. 

Tapi tentu saja bukan sembarang urin sapi. Ramesh mengungkapkan urin termurni dan yang mengandung manfaat kesehatan adalah yang berasal dari sapi perawan dan harus diminum sesaat sebelum fajar.  (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikBarcroft Media,Daily Mail,DD,India,Pendeta Hindu Ramesh Gupta,Sungai Gangga
Warga India percaya urin sapi adalah berkat dari Dewa untuk kesehatan manusia. (Barcroft Media) Warga India percaya urin sapi adalah berkat dari Dewa untuk kesehatan manusia. (Barcroft Media) VIVAlife - Bagi masyarakat India, yang dominan memeluk agama Hindu, sapi adalah makhluk suci. Karenanya, tidak heran bila sekelompok masyarakat India percaya bahwa...

Comments

comments