JakVR - Virtual Reality Guide

Reese McKee menunjukkan foto Katie, gadis misterius yang dia cari. (Facebook/Reese McKee)

Reese McKee menunjukkan foto Katie, gadis misterius yang dia cari. (Facebook/Reese McKee)

VIVAlife – Kisah cinta Reese McKee, 25, memang romantis. Pria asal Selandia Baru itu menggunakan kekuatan jejaring sosial untuk menemukan Katie, wanita misterius yang dia temui di Hong Kong. Kisahnya mirip dengan film “Serendipity” yang dibintangi John Cusack dan Kate Beckinsale.

Cerita bermula pada pesta tahun baru 2012 silam. Di antara hingar-bingar pesta dan teriakan selamat tahun baru di Hong Kong, Reese melihat seorang gadis menangis sendirian di pinggir jalan. Reese mendekatinya dan bermaksud menolong. Si wanita, Katie, ternyata tersesat dan terpisah dari teman-temannya.

“Saya menghiburnya dan berusaha membantu mencari teman-temannya,” kata Reese, dilansir dari Oddity Central. Ketika mereka hendak berpisah, Katie meminta Reese mengambil fotonya dengan kamera ponsel dan hanya mengucapkan satu kalimat pendek. “Temukan aku,” begitu kata Katie.

Keesokan harinya, ketika Reese memeriksa ponselnya dan kembali melihat foto Katie, dia bertekad untuk menemukan gadis misterius tersebut. Sayangnya. Reese tidak tahu siapa Katie atau darimana asalnya. Dia juga melupakan alamat e-mail yang diberikan Katie padanya. Nyaris putus asa, Reese berpaling pada Facebook untuk membantunya mencari Katie.

“Kampanye” pencarian Reese yang diunggah di Facebook sangatlah romantis dan menyentuh. “Saya pernah terluka karena cinta beberapa tahun lalu,” begitu Reese memulai. “Karena itu, saya sempat tidak percaya cinta. Sudah sekian lama cinta tidak menyentuh saya, tapi kemudian Katie datang dan saya meyakini jika saya bisa menemukan Katie, saya akan kembali menemukan diri saya, juga rasa cinta yang sempat hilang. Saya tahu peluangnya sangat kecil, mungkin satu juta berbanding satu. Tapi saya optimistis. Saya tidak akan menyerah,” tulis Reese, yang juga mengunggah foto Katie dari ponselnya ke Facebook.

Status Reese serta tujuan kampanyenya yang begitu menyentuh, menggugah hati romantis para pengguna dunia maya. Maka, tanpa disadari Reese, dimulailah aksi viral pencarian Katie, si gadis misterius. Tercatat, jutaan orang mencari Katie dan tidak perlu waktu lama, Katie yang dimaksud mendapat banyak pesan dari seluruh pengguna Facebook di seluruh dunia, memintanya untuk menghubungi Reese.

Sayangnya, bagi Katie, aksi Reese dan jutaan pengguna Facebook tersebut membuatnya kewalahan. Katie pun menghapus akun Facebooknya dan membuat Reese kembali kehilangan jejak. Tapi, kisah Reese sudah mencapai media. Kendati menolak wawancara di televisi, cerita pencariannya muncul di berbagai media. Reese pun kembali menemukan Katie.

“Berkat Facebook dan media, saya menemukan Katie. Dia dari Washington DC,” kata Reese.

MailOnline yang sempat mewawancarai Katie mengatakan dia terkejut atas usaha pencarian Reese, tapi sekaligus bahagia. “Saya memang menunggu dia menghubungi, tapi saya tidak menyangka dia akan menghubungi dengan cara seperti ini,” kata Katie.

Lalu bagaimana keputusan Katie? “Sekarang saya memang belum punya pacar, tapi saya tidak akan memutuskan apapun sebelum saya benar-benar berbicara dengan Reese. Saya masih menunggu,” ujarnya. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikBerkat Facebook,Facebook Reese,Hong Kong,John Cusack,Kate Beckinsale,Oddity Central,Status Reese
Reese McKee menunjukkan foto Katie, gadis misterius yang dia cari. (Facebook/Reese McKee) Reese McKee menunjukkan foto Katie, gadis misterius yang dia cari. (Facebook/Reese McKee) VIVAlife – Kisah cinta Reese McKee, 25, memang romantis. Pria asal Selandia Baru itu menggunakan kekuatan jejaring sosial untuk menemukan Katie, wanita misterius yang dia temui di...

Comments

comments