JakVR - Virtual Reality Guide

Lucid Stead, rumah kaca di tengah gurun (amusing planet)

Lucid Stead, rumah kaca di tengah gurun (amusing planet)

VIVAlife – Saat mendengar kata rumah kaca, yang terbayang di kepala adalah rumah penuh tanaman dengan atap dari kaca. Namun, di gurun di California, Amerika Serikat, rumah kaca adalah sebuah karya seni besutan seniman Amerika Phillip K Smith. 

Dia mengolah kembali sebuah kabin terlantar di area gurun Joshua Tree National Forest, California, dan mengubahnya menjadi arsitektur ilusi optik yang dia beri nama “Lucid Stead”.

Sebelum tersentuh tangan dingin Smith, kabin kayu tersebut hampir rubuh. Dilansir Amusing Planet, kabin berumur 70 tahun tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemilik sebelumnya yang menggunakan kabin sebagai pondok berburu.

Tidak serta-merta membangun kembali kabin seluruhnya dengan kayu baru, Smith justru menempatkan cermin diantara dua panel kayu pada kabin yang menciptakan ilusi seolah gurun menembus kabin.

“Lewat Lucid Stead, saya ingin orang bisa melihat kedamaian sekaligus dinamika perubahan wajah gurun,” papar Smith. “Ketika Anda berdiri diam di depan kabin, proyeksi gurun pada cermin-cermin kabin akan berubah dan disitulah letak keindahan gurun yang selama ini hanya dianggap tanah tandus dan gersang,” sambungnya. 

Rumah kaca Smith tidak hanya terlihat cantik di siang hari, pada malam hari, rumah kaca tersebut justru semakin magis. Pasalnya, Smith membenamkan lampu LED pada jendela dan pintu yang memancarkan cahaya berwarna-warni.  (sj)

 


viva

guegamersBerita & PolitikAmerika Phillip,Amerika Serikat,Dilansir Amusing Planet,Joshua Tree National Forest,LED,Lucid Stead
Lucid Stead, rumah kaca di tengah gurun (amusing planet) Lucid Stead, rumah kaca di tengah gurun (amusing planet) VIVAlife - Saat mendengar kata rumah kaca, yang terbayang di kepala adalah rumah penuh tanaman dengan atap dari kaca. Namun, di gurun di California, Amerika Serikat, rumah kaca adalah sebuah karya seni besutan...

Comments

comments