JakVR - Virtual Reality Guide

Sabtu Sore, SBY Jenguk Marzuki Alie

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua DPR RI Marzuki Alie (kiri) dan Wakil Presiden RI Boediono (kanan), seusai mengikuti Pidato Kenegaraan dalam sidang bersama DPR dan DPD, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 16-8, 2012. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie yang kemarin jatuh pingsan, hari ini telah dijenguk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto. “Tadi sore sudah ditengokin Pak SBY,” kata Max Sopacua, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, ketika dihubungi, Sabtu, 16 Agustus 2014.

Max mengatakan, saat menjenguk Marzuki Alie di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto, Presiden SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. (Baca:Marzuki Alie Pingsan di Sidang Pidato SBY)

Hingga sore tadi, kondisi Marzuki Alie terus menunjukkan perbaikan. “Ada perkembangan baik,” kata Max. Ia mengatakan Ketua DPR tersebut mendapatkan perawatan dari tim dokter kepresidenan di RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Max, Marzuki Alie yang hingga saat ini dirawat di ruang ICU, hanya bisa dijenguk oleh pihak keluarga dan juga teman-teman terdekat saja. Ia mengatakan perawatan dengan tim dokter kepresidenan membuat berbagai hal menjadi serba tertib.

Max menjelaskan, Marzuki Alie yang sempat pingsan disaat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membacakan Pidato Kenegaraan di Sidang Paripurna kemarin memang telah dalam kondisi sakit diare. Selama empat hari sebelum rapat paripurna–bahkan pagi hari itu juga–Marzuki Alie masih mengalami buang-buang air. Namun, atas dasar rasa tanggung jawabnya sebagai Ketua DPR, Marzuki tetap memaksakan menghadiri sidang paripurna tersebut.

“Kan ini juga sebagai pidato terakhirnya di masa jabatan sebagai Ketua DPR, makanya dia merasa bertanggung jawab untuk pimpin sidang,” kata Max.

MAYA NAWANGWULAN

Terpopuler:
Tim Prabowo Gugat KPU Lagi, Kali Ini ke PN Jakpus
2015, Gaji PNS, Polisi, dan TNI Naik 6 Persen
Relawan Prabowo Tunjukkan Foto Jokowi dan Harjono
Perludem Nilai Gugatan Prabowo Tidak Terbukti
Refly Harun Prediksi MK Tolak Gugatan Prabowo


tempo

guegamersBerita & PolitikDPR,Marzuki Alie,RSPAD,SBY,Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua DPR RI Marzuki Alie (kiri) dan Wakil Presiden RI Boediono (kanan), seusai mengikuti Pidato Kenegaraan dalam sidang bersama DPR dan DPD, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 16-8, 2012. TEMPO/Imam Sukamto TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie yang kemarin jatuh pingsan, hari...

Comments

comments