JakVR - Virtual Reality Guide

Takjil di bulan puasa (foto ilustrasi) (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Takjil di bulan puasa (foto ilustrasi) (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Kuliner memainkan peranan penting bagi para umat Muslim yang merayakan bulan Ramadan. Setiap negara pasti memiliki hidangan khas Ramadan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup.

Kali ini, VIVAlife akan memperkenalkan sebuah hidangan manis yang bernama Sawine yang diambil dari berbagai sumber.

Sawine adalah salah satu hidangan penutup asal Republik Trinidad dan Tobago yang sangat populer di kalangan masyarakat Muslim di negara itu yang jumlahnya sekitar 6 persen dari total populasi.

Sawine seperti sejenis takjil yang terbuat dari susu dan vermicelli atau pasta dalam bentuk mi yang sangat tipis.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan susu, mentega, gula, jahe, kayu manis dan beberapa bumbu aromatik lainnya. Setelah itu, ditambahkan vermicelli dan dimasak hingga mendidih.

Tekstur kuahnya begitu creamy dan rasanya sangat menyegarkan. Sawine umumnya dinikmati panas-panas sebagai hidangan penutup.

Namun, saat ini telah bermunculan inovasi sawine dalam bentuk kue. Walaupun disebut kue, namun inovasi sawine yang satu ini lebih mirip puding.

Cara membuatnya hanya tinggal menambahkan bubuk puding instan ke dalam sawine dan masak hingga mendidih, baru kemudian disimpan di lemari es.

Apapun bentuknya, sawine begitu digemari masyarakat di negara yang terletak di pulau paling selatan di kawasan Karibia tersebut. Saking populernya, sawine bahkan menjadi hidangan wajib saat Hari Raya Idul Fitri.


viva

guegamersBerita & PolitikIdul Fitri,Republik Trinidad
Takjil di bulan puasa (foto ilustrasi) (VIVAnews/Muhamad Solihin) Takjil di bulan puasa (foto ilustrasi) (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Kuliner memainkan peranan penting bagi para umat Muslim yang merayakan bulan Ramadan. Setiap negara pasti memiliki hidangan khas Ramadan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Kali ini, VIVAlife akan memperkenalkan sebuah hidangan manis...

Comments

comments