JakVR - Virtual Reality Guide

SBY Batal Kumpulkan Menteri Demokrat

Presiden SBY memberikan keterangan pers seusai pertemuan dengan politisi dari partai anggota Koalisi Merah Putih di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa 2 September 2014. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono batal mengumpulkan menteri-menteri dari partai berlambang bintang merci tersebut. Acara yang semula dikabarkan pukul 20.00 di Puri Cikeas tak jadi terlaksana dan diundur esok pagi di Istana Negara.

“Tak jadi,” kata Ketua Harian PD dan Menteri Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Sjarifuddin Hasan melalui pesan singkat, Kamis, 4 September 2014. (Baca: Mengapa SBY Kaget Jero Wacik Tersangka?)

SBY nampak masuk ke Puri Cikeas sekitar pukul 18.30. Setelah rombongan presiden masuk, tak ada tanda-tanda kendaraan atau pribadi milik menteri yang masuk ke perumahan tersebut.

Ketua Dewan Kehormatan dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin menyatakan tak berada di kediaman SBY. Ia mengklaim tak hadir karena ada acara sendiri. “Tunggu saja besok,” kata dia. (Baca: Jero Wacik Sudah Siapkan Surat Mundur)

Amir membenarkan adanya undangan untuk berkumpul di Puri Cikeas usai SBY mendarat dari kunjungan luar negeri di Singapura. Ia menyatakan mendapat informasi dari ajudan perihal agenda tersebut tetapi tak mengetahui ikhwal rencana isi pertemuan. “Kita bertemu setelah Isya,” kata Amir tadi pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membenarkan telah diundang SBY untuk berkumpul. Akan tetapi, ia tak dapat hadir karena masih berada di Eropa untuk mendampingi Rombongan Pencak Silat Indonesia dalam acara “Road to UNESCO”.

Seperti Amir, Roy juga mengklaim tak tahu perihal rencana isi pertemuan di Cikeas. “Kalau saya memang tidak pernah bertanya ke beliau setiap ada undangan,” kata dia. (Baca: KPU Tetap Lantik Jero Wacik)

Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan tak mengetahui detail agenda pertemuan SBY dengan Partai Demokrat. “Nanti malam soal internal Partai Demokrat saja,” kata Julian.

FRANSISCO ROSARIANS

Baca juga:
Ahok: Tak Suka Sama Saya, Mau Duel? Ayo!
Pindahkan Makam Nabi, Saudi Disumpahi Bakal Hancur
Wanita di Rumah Jero Sebut KPK Pakai Ilmu Hitam
Ahok: Banyak Pejabat DKI Munafik
Nama-nama Menteri Jokowi Versi Relawan


tempo

guegamersBerita & PolitikPartai Demokrat,presiden,Puri Cikeas,SBY,TEMPO
Presiden SBY memberikan keterangan pers seusai pertemuan dengan politisi dari partai anggota Koalisi Merah Putih di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa 2 September 2014. TEMPO/Subekti TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono batal mengumpulkan menteri-menteri dari partai berlambang bintang merci tersebut. Acara yang semula dikabarkan...

Comments

comments