JakVR - Virtual Reality Guide

SBY Tegaskan Demokrat Siap Jadi Oposisi  

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga berbicara kepada media usai memberikan hak suaranya dalam Pileg 2014 di TPS O6, Cikeas Bogor, Jawa Barat (9/4). TEMPO/Subekti.

TEMPO.CO , Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan partainya siap menjadi oposisi pada pemerintahan lima tahun mendatang. Pilihan politik oposisi ini, kata SBY, akan diambil bila sampai hari terakhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres Demokrat tak kunjung menemukan teman koalisi yang pas.

“Kalau memang tak klop dan tak punya kesesusaian dan kami tak meyakini program yang ditawarkan bisa dijalankan, lebih baik kami mandiri, berjuang dari sisi yang lain,” kata Yudhoyono usai menutup acara debat publik konvensi Demokrat, Ahad, 27 April 2014.

Meski berada di oposisi, Demokrat tetap akan berkontribusi pada pembangunan nasional. Sumbang ide dan pemikiran tetap bisa dilakukan melalui parlemen atau media lain yang memungkinkan. “Kami akan tetap berkontribusi pada negeri ini meski pun dengan jalan yang berbeda.” (Baca juga: Demokrat Buka Peluang Jadi Partai Oposisi).

Menurut SBY, pilihan politik oposisi ini bukanlah prioritas utama Demokrat. Saat ini Demokrat masih akan terus mencari kecocokan dengan sejumlah partai lain. Demokrat menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan seluruh partai dengan memperhatikan platform, visi, misi dan program yang ingin dicapai partai lain dalam lima tahun ke depan.

SBY mengatakan Demokrat bukanlah partai oportunis yang hanya ingin masuk dalam pemerintahan. Demokrat, kata dia, ingin membangun demokrasi dan proses politik yang lebih baik. (Baca juga: Di Depan SBY, DPD Demokrat Usulkan Poros Baru).

Saat ini Demokrat tengah melakukan konvensi penjaringan calon presiden. Konvensi sudah memasuki tahap akhir. Mulai hari ini panitia konvensi akan menggelar survei mengukur elektabilitas ke-11 calon. Bila angkanya besar, tak tertutup kemungkinan Demokrat akan mengusung calon presiden sendiri dan membangun koalisi baru. Saat ini, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Demokrat mengangtongi sekitar 12 persen suara.

IRA GUSLINA SUFA

Berita lain:
Buron, Eks Bupati Semarang Menyamar Jadi Ustadz
Polisi : Ada Tujuh Kasus Kekerasan Seksual di JIS
Tersangka Kasus JIS Bunuh Diri di Toilet Polda
Dipegang Giggs, MU Langsung Bekuk Norwich 4-0
Kenny Dalglish Sebut Mou Cari Alasan Tutupi Malu
Dari Mana Tersangka Kasus JIS Dapat Cairan Pembunuh?


tempo

guegamersBerita & PolitikJIS,SBY,Susilo Bambang Yudhoyono,TEMPO,Tersangka Kasus
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga berbicara kepada media usai memberikan hak suaranya dalam Pileg 2014 di TPS O6, Cikeas Bogor, Jawa Barat (9/4). TEMPO/Subekti. TEMPO.CO , Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan partainya siap menjadi oposisi pada pemerintahan lima tahun mendatang. Pilihan politik oposisi ini, kata...

Comments

comments