JakVR - Virtual Reality Guide

Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan di hari Jum’at saat bobot tubuh paling ringan dalam satu minggu.  

Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan di hari Jum’at saat bobot tubuh paling ringan dalam satu minggu.  

VIVAlife – Sebagian orang mengeluhkan berat badan bertambah saat akhir pekan. Ini bisa saja terjadi, mengingat agenda kuliner melimpah saat libur. Yang tak banyak diketahui orang, ada satu hari di mana berat badan mencapai titik tertendah.

Dilansir Today, sebuah penelitian di Cornell University menemukan pola perubahan berat badan berdasarkan hari. Pola ini ditemukan dari peserta yang berat badannya tidak di bawah kontrol, dengan kata lain, mereka tak sedang menjalani program untuk menurunkan atau menaikan berat badan.

Studi menganalisis berat badan 178 orang selama 80 hari. Dari situ bisa terlihat, mereka sedikit kekurangan berat badan pada hari Senin, namun mulai bertambah lagi di hari Selasa karena orang mulai kembali mengudap makanan favorit. Sementara itu, berat badan menyentuh titik terberat pada hari Minggu, sedangkan bobot teringan ada di hari Jum’at.

Hal ini sangat penting bagi mereka yang ingin mempertahankan berat badan. Mereka harus tahu, bobot tubuh mengalami fase pasang surut selama seminggu. Karena itu, wajar jika Anda merasa jauh lebih gemuk di akhir pekan.

Atas alasan itu juga, peneliti menyebutkan Selasa adalah hari yang buruk untuk melakukan diet. Jika ingin diet lebih berhasil, maka lakukan mulai hari Jum’at saat bobot tubuh mencapai titik paling ringan.

“Ini terjadi karena kebebasan individu dalam melahap makanan. Perut lebih fleksibel menyicip hidangan pada akhir pekan. Jadwal diet pun kadang diistirahatkan pada hari Minggu,” kata Brian Wansink, profesor perilaku konsumen di Cornell University. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikBrian Wansink,Cornell University,Dilansir Today
Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan di hari Jum'at saat bobot tubuh paling ringan dalam satu minggu.   Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan di hari Jum'at saat bobot tubuh paling ringan dalam satu minggu.   VIVAlife - Sebagian orang mengeluhkan berat badan bertambah saat akhir pekan. Ini bisa saja terjadi,...

Comments

comments