JakVR - Virtual Reality Guide

Ariel NOAH (VIVAnews/Beno Junianto)

Ariel NOAH (VIVAnews/Beno Junianto)

VIVAlife – Industri hiburan ibarat kompetisi tak berkesudahan.  Setiap tahun, muncul artis baru, menyisihkan wajah lama yang tenggelam. Mereka tenar dan digandrungi banyak penggemar.

Ada yang mendulang sukses lewat prestasi, ada yang memanfaatkan sensasi. Semuanya demi satu tujuan: eksistensi. Sepanjang tahun 2013, sejumlah artis pun panen rezeki.  Mereka laris menjadi bintang film, iklan, hingga penyanyi. Siapa mereka? Dari dunia akting hingga musik, berikut seleb Tanah Air terlaris di 2013.

Reza Rahadian

Disebut-sebut sebagai aktor termahal Tanah Air, Reza Rahadian sukses memantapkan kariernya di tahun 2013. Total tiga film, ia bintangi selama satu tahun terakhir.  Mulai dari Finding Srimulat, Wanita Tetap Wanita, hingga Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Namun perannya sebagai Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie lah, yang membuat namanya semakin melambung di tahun ini. Lewat film berjudul Habibie & Ainun, Reza berhasil mengantongi dua piala sekaligus. Pemeran utama pria terbaik di ajang FFI 2013 dan Piala Maya 2013.

Tak hanya sukses sebagai aktor, pria kelahiran 5 Maret 1987 ini juga membintangi beberapa iklan. Tak salah Reza didapuk sebagai salah satu artis laris manis di sepanjang tahun ini.

“Saya syukuri apa yang kita dapat tahun ini. Tahun depan harus lebih baik lagi,” katanya kepada VIVAlife.

Penghujung tahun ini, Reza  tengah merampungkan sebuah film buatan negara tetangga Brunei Darussalam bertajuk Ketika Tuhan Jatuh Cinta dan Yasmin. Bulan Maret 2014 mendatang, bersama Christine Hakim, Nicholas Saputra, dan Eva Celia Latjuba, Reza akan memulai syuting film Pendekar Tongkat Emas.

Caesar

Unik dan beruntung. Dua kata ini pantas disematkan kepada Cesar Putra Adityayang melejit lewat goyang Keep Smile atau goyang Caesar.  Demam goyang Caesar tak hanya melanda orang dewasa, namun juga anak-anak.
“Saya juga lemas langsung booming jogetan saya itu,” ujar mantan tukang ojek ini.

Alhasil semenjak melejit di bulan Ramadan kemarin, Caesar dibanjiri tawaran mengisi acara di sejumlah stasiun televisi.  Saking sibuknya, mantan asisten komedian Yadi Sembako itu mengaku hanya tidur satu jam.

Goyang Caesar yang ia populerkan pun muncul dari ketidak sengajaan. Awalnya saat para pengisi acara, yaitu Yadi Sembako, Deswita Maharani dan Caesar sedang istirahat, Soimah bernyanyi lagu pantura Bukak Sitik Joss yang terkenal dengan dangdutnya.

“Kata Soimah, keren banget goyang kamu Caesar. Bisa terkenal kamu,” ujar Caesar menirukan ucapan Soimah.

Fatin Shidqia Lubis

Kesuksesan Fatin berawal dari aksinya menyanyikan lagu Grenade dalam balutan seragam SMA. Suara Fatin yang unik mampu memukau para juri yang terdiri dari musisi ternama, seperti Anggun, Bebi Romeo, Ahmad Dhani, dan Rossa. Namanya kian dikenal publik ketika aksinya menyanyikan lagu milik Bruno Mars itu diunggah di YouTube.  Tak tanggung-tanggung, video tersebut ditonton lebih dari satu juta kali.

“Masa-masa awal itu mengejutkan bagi saya dan keluarga,” ujar wanita berusia  17 tahun ini.

Sukses merengkuh juara pertama X-Factor, wajah Fatin semakin sering tampil di layar kaca. Ia pun dikontrak oleh sebuah perusahan provider.  Sementara single pertamanya berjudul Aku Memilih Setia berhasil menempati menempati puncak tangga lagu di beberapa stasiun radio.

Setelah mendapat respons positif dari penggemar, Fatin percaya diri merili album Fatin For You di penghujung tahun. Dalam album ini, dia berkolaborasi dengan penulis lagu sekaligus produser musik asal Swedia Gustav Efraimsson dan Hayden Bell asal Australia. Tak sampai 10 hari dirilis, album perdana penyanyi belia ini diganjar tujuh platinum.

Karier Fatin tak hanya tertambat di dunia tarik suara. Ia menjajal akting sebagai cameo dalam film layar lebar bertajuk 99 Cahaya di Langit Eropa.

NOAH

Band lama dengan wajah baru. NOAH yang setelah beberapa tahun eksis dengan nama Peterpan, masih menjadi idola ribuan penggemarnya di Tanah Air pada 2013. Band yang beranggotakan Ariel, David, Reza, Lukman dan Uki membuktikan bahwa mereka masih ada, tidak tenggelam.

Keberhasilan dalam menjual album lebih dari satu juta copy membuat grup band NOAH ini meraih penghargaan. Ariel mengaku bangga ketika menerima penghargaan Double Platinum (Multiplatinum) Award untuk debut album NOAH, Seperti Seharusnya.

“Kita akan terus berkarya dengan album-album dan lagu baru. Kita nggak pernah puas dan ada beberapa target lagi,” ujar Ariel.

NOAH pun  terjun ke dunia akting. Film pertama mereka berjudul Awal Semula rilis bulan November kemarin. Film yang diperankan langsung oleh Ariel dkk ini menceritakan tentang perjalanan, dedikasi dan karya musik NOAH sebagai grup band yang awalnya bernama Peterpan dan memiliki kesempatan kedua dalam berkarier.

Coboy Junior

Sejak kemunculannya di tahun 2011, nama boyband cilik Coboy Junior sudah menjadi perhatian pecinta musik tanah air. Aldi, Bastian, Kiki dan Iqbal sukses merebut simpati ribuan penggemarnya.

Single mereka berjudul Eaaa dan Kamu berhasil menjadi trending topic di Twitter dan sejumlah tangga lagu di beberapa radio di Jakarta. Sejak itu, Coboy Junior banjir tawaran manggung. “Manggung off air dan on air, jadwalnya kadang bersamaan,” ujar Iqbal.

Dan di tahun 2013 adalah tahun terbaik bagi karier Coboy Junior. Pencapaian mereka terbesar yang akhirnya terwujud adalah suksesnya konser di 30 kota. Mereka pun sukses menutup dengan manis konser bertajuk CJR Generation 2013 di Tennis Indoor Senayan, di Jakarta. Hebatnya 1.000 tiket konser tersebut langsung ludes hanya dalam hitungan dua hari saja.

Coboy Junior juga mulai menjadi bintang iklan. Mulai dari produk makanan, provider, sampai minuman.

Setelah iklan, Coboy Junior pun melebarkan sayapnya. Mereka menunjukkan bakat akting mereka lewat kesuksesan sinetron berjudul Hanya Kamu. Selain eksis di layar kaca, Coboy Junior juga menjajal kemampuan akting mereka di layar lebar dalam Coboy Junior The Movie.

Film produksi Falcon Pictures ini disutradarai oleh Anggy Umbara dengan mengambil lokasi syuting di beberapa lokasi di Korea Selatan. Kiprah Coboy Junior di layar lebar tidak berhenti disitu saja. Mereka juga bercameo untuk film Comic 8 dan dipercaya mengisi soundtrack  Laskar Pelangi 2 : Edensor berjudul Pelangi dan Mimpi.

Syahrini

Meski tidak se-booming seperti di tahun 2011 dan 2012, namun penyanyi cantik Syahrini masih laris manis di panggung musik Tanah Air. Ia masih mempertahankan ikonnya sebagai penyanyi pop. “Tahun 2013 aku pikir tahun gebrakan. Aku tetap harus eksis,” ujar Syahrini.

Syahrini masih laris menjadi bintang tamu di sejumlah acara musik di stasiun televisi swasta seperti SCTV Awards 2013 dan AMI Awards 2013. Penggemarnya pun makin bertambah di tahun.

“Selalu membaca komentar dan pesan-pesan penggemar di media sosial. Mereka yang juga menginspirasi saya,” ujar Syahrini.

Selain menyanyi, Syahrini juga sukses dengan bisnis bulu mata, properti, dan yang terbaru bisnis karoke. “Sekarang membagi waktu, antara bisnis dan karier,” ucap mantan rekan duet Anang Hermansyah ini.

Sementara itu single Cinta Tapi Gengsi membuktikan Syahrini masih eksis. Lagunya itu diputar di sejumlah radio. Terakhir, Syahrini diundang menyanyi di Singapura. Dalam konser bertajuk ‘Go Asianel’ itu,  ia  tampil membawakan 21 lagu.

Nggak nyangka bisa berjalan dengan sukses. Ke depannya bisa manggung di negara-negara lain,” ujar penyanyi asal Bogor ini.

Tetap eksis di 2014?

Pengamat musik, Bens Leo mengatakan bahwa Coboy Junior pun masih akan terus digandrungi oleh penggemarnya yang praremaja pada tahun depan. Ini karena, mereka sukses dengan mengandalkan bakat.

“Biarpun masih anak-anak,  mereka punya talent yang mumpuni,” ujarnya.

Namun, Om Bens kurang begitu yakin dengan karier Fatin berikutnya di tahun 2014. Menurutnya Fatin harus dikemas yang berbeda dan dibantu oleh sejumlah pencipta lagu yang mampu memberikan lagu berkelas dan cocok untuk gadis 17 tahun itu.


viva

guegamersSelebritisAku Memilih Setia,Coboy Junior,Fatin Shidqia,Finding Srimulat,NOAH,Tanah Air
Ariel NOAH (VIVAnews/Beno Junianto) Ariel NOAH (VIVAnews/Beno Junianto) VIVAlife – Industri hiburan ibarat kompetisi tak berkesudahan.  Setiap tahun, muncul artis baru, menyisihkan wajah lama yang tenggelam. Mereka tenar dan digandrungi banyak penggemar. Ada yang mendulang sukses lewat prestasi, ada yang memanfaatkan sensasi. Semuanya demi satu tujuan: eksistensi. Sepanjang tahun 2013, sejumlah artis...

Comments

comments