JakVR - Virtual Reality Guide

Jus d’arjadipura menggabungkan tiga jenis buah sekaligus. (VIVAnews/Ananda Putri Laras)

Jus d’arjadipura menggabungkan tiga jenis buah sekaligus. (VIVAnews/Ananda Putri Laras)

VIVAlife – Jus jadi pilihan menyehatkan sepanjang hari. Cocok untuk dinikmati kapan pun dan kaya akan manfaat. Satu gelas jus biasanya hanya terdiri dari satu jenis buah yang dihaluskan dengan blender.

Tapi koki-koki restoran terus berinovasi menciptakan jus yang unik. Kini, jus tak hanya melibatkan satu jenis buah, namun beberapa buah diracik sekaligus ke dalam satu gelas.

Agar kenikmatan bertambah, ada bahan lain yang juga disertakan. Di Bandung, Jawa Barat, ada dua jus unik yang siap menyegarkan dahaga dan menyehatkan tubuh.

Koki Ricky Sulaiman menciptakan minuman bernama D’arjadipura. Ia coba menggabungkan tiga jenis buah sekaligus ke dalam satu gelas, yaitu pisang, jeruk dan manggis. Kemudian jus dihiasi whipped cream dan bubuk pala.

“Pala ditambahkan untuk menghangatkan tubuh, Bandung kan dingin,” kata Ricky saat ditemui VIVAlife di Bandung, Rabu, 5 Februari 2014.

Jus ini didominasi warna cokelat dan rasa pisang yang menyegarkan. Jika ingin mencobanya, menu d’arjadipura bisa ditemukan di d’poet restaurant, Jalan Oto Iskandardinata 460, Bandung, Jawa Barat.

Bergeser ke daerah Buah Batu, sambangi Garem-Garem Restaurant yang terletak di Jalan Banteng No.5, Bandung. Jika sawi biasanya dinikmati sebagai sayur, di tangan koki Mega Rachman, sawi disajikan dibuat menjadi jus yang sehat bersamaan dengan nanas dan jeruk.

Menu ini diberi nama Healthy Green Juice. Warna hijau sawi begitu kuat mendominasi jus, namun cita rasa nanas paling menyengat di sini, sedangkan jeruk dihadirkan sebagai penyeimbang rasa. Menurut Mega Rachman, jus ini bisa mengobati sariawan dan sakit gusi.


viva

guegamersBerita & PolitikAnanda Putri Laras,Healthy Green Juice,Jalan Banteng,Jawa Barat,Mega Rachman
Jus d'arjadipura menggabungkan tiga jenis buah sekaligus. (VIVAnews/Ananda Putri Laras) Jus d'arjadipura menggabungkan tiga jenis buah sekaligus. (VIVAnews/Ananda Putri Laras) VIVAlife - Jus jadi pilihan menyehatkan sepanjang hari. Cocok untuk dinikmati kapan pun dan kaya akan manfaat. Satu gelas jus biasanya hanya terdiri dari satu jenis buah yang dihaluskan dengan blender.Tapi...

Comments

comments