JakVR - Virtual Reality Guide

Haute Couture Chanel di Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier)

Haute Couture Chanel di Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier)

VIVAlife – Deretan model dalam peluncuran koleksi busana di Haute Couture Fashion Week awal pekan lalu menampilkan aksesoris tak biasa. Sneaker, sepatu yang umum digunakan saat berolahraga, justru dikenakan berlenggak-lenggok di catwalk.

Sepatu itu menggantikan stiletto yang biasanya membalut anggun kaki jenjang para model saat peragaan busana. Bahkan saat peragaan ditutup dengan busana pengantin yang  ditampilkan model Cara Delevingne, sneaker tetap melekat sebagai alas kakinya.

Dengan itu, para model seakan menebarkan aura muda dan atletis. Aroma sportivitas semakin menguar dengan paduan berbagai aksesoris olahraga, seperti pelindung lutut dan siku. Bahkan, alat-alat “maskulin” itu dipadankan dengan busana feminin seperti korset.

Direktur Kreatif rumah mode dari Prancis, Karl Lagerfeld mengaku, sneaker sengaja dikenakan sebagai penampilan khusus di catwalk. “Dalam sejarah mode, sekitar 1800-1840 atau 1845, wanita mengenakan sepatu datar. Bahkan dalam balutan ballgown, mereka menggunakan flatshoes,” kata Lagerfeld.

Alas kaki sporty yang diluncurkan Chanel, dibuat oleh studio Massaro. Dilaporkan NY Daily, sedikitnya perlu 30 jam untuk menyelesaikan sepasang sepatu.

Majalah Fashionista menulis, harga sepasang sepatu mewah Chanel sekitar US$4.100 atau Rp51 juta. Di situs resminya, dua model sepatu kasual itu dibanderol masing-masing US$950 atau Rp11,7 juta dan US$750 atau Rp9,2 juta.

Chanel bukan satu-satunya rumah mode yang menampilkan alas kaki sporty. Rumah mode Dior dalam pameran terbarunya juga memperkenalkan beberapa pasang sneaker. Namun bedanya, sneaker dibuat seperti sepatu hak tinggi yang transparan dan nyaman.


viva

guegamersBerita & PolitikBenoit Tessier,Haute Couture Chanel,NY,REUTERS,US
Haute Couture Chanel di Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier) Haute Couture Chanel di Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier) VIVAlife - Deretan model dalam peluncuran koleksi busana di Haute Couture Fashion Week awal pekan lalu menampilkan aksesoris tak biasa. Sneaker, sepatu yang umum digunakan saat berolahraga, justru dikenakan berlenggak-lenggok di catwalk. Sepatu itu menggantikan stiletto yang biasanya...

Comments

comments