JakVR - Virtual Reality Guide

Kentut memang hal yang wajar di kehidupan sehari-hari. Tak ada hal yang aneh jika manusia mengeluarkan gas tersebut dari tubuh. Namun Seorang pasien di Jepang, mengalami luka bakar di tubuhnya setelah mengeluarkan angin dari tubuhnya  saat tengah menjalani pembedahan atau operasi.

Kebakaran terjadi di ruang operasi Tokyo Medical University Hospital di Shinjuku Ward pada tanggal 15 April 2016. Namun insiden itu baru diungkap kemarin.

Pasien yang dirahasiakan identitasnya tersebut kentut ketika menjalani prosedur pembedahan. Akibatnya, tubuh pasien itu menderita luka bakar terkena percikan api yang tercetus dari gas dari dalam tubuh tersebut.

Semula, pasien yang berusia 30-an tahun tersebut sedang menjalani operasi bedah untuk bagian leher rahim yang menerapkan teknologi laser. Gas atau kentut yang dibuang pasien menyulut api dari laser.

Komite penyidik yang beranggotakan ahli dari luar negeri yang bertugas meneliti kasus itu mengatakan, laporan yang disiapkan pada 28 Oktober menunjukkan tidak ada bahan yang bisa menyebabkan terjadi kebakaran di ruang bedah. Penyidik juga mengatakan bahwa semua peralatan dalam ruang bedah berfungsi dengan baik.

Berdasarkan itu, maka diputuskan bahwa penyebab kebakaran adalah kentut pasien. “Bila pasien kentut saat bedah, maka itu bisa menyalakan api dengan sinar laser dan menyebabkan api menyebar.

adamUnik
Kentut memang hal yang wajar di kehidupan sehari-hari. Tak ada hal yang aneh jika manusia mengeluarkan gas tersebut dari tubuh. Namun Seorang pasien di Jepang, mengalami luka bakar di tubuhnya setelah mengeluarkan angin dari tubuhnya  saat tengah menjalani pembedahan atau operasi. Kebakaran terjadi di ruang operasi Tokyo Medical University Hospital...

Comments

comments