JakVR - Virtual Reality Guide

Separuh Narapidana Dapat Remisi Lebaran

Gayus Tambunan usai shalat Idul Fitri di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/8). 154 narapidana di Sukamiskin mendapat remisi khusus, dan 202 narapidana masih menunggu SK Remisi. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, menyatakan hampir 50 persen narapidana mendapat remisi hari raya keagamaan di Idul Fitri tahun ini. Menurut dia, dari 113.413 tahanan yang mendapat remisi sebanyak 56.744 orang atau 49,99 persen.

“Nyaris 50 persen penerima remisi,” kata Denny di Istana Negara, Senin, 28 Juli 2014.

Ia menyatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 55.884 narapidana mendapatkan pemotongan masa hukuman sebagian. Sedangkan 820 orang narapidana mendapat remisi langsung bebas hari ini, dengan kondisi telah menyelesaikan seluruh syarat.

Denny menyatakan, meski banyak narapidana yang mendapat remisi bebas langsung atau pemotongan masa tahanan, kondisi lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di seluruh Indonesia masih kelebihan kapasitas atau over capacity.

Ia memaparkan, per 25 Juli 2014, jumlah narapidana dan tahanan di seluruh Indonesia sebanyak 167.449 orang. Jumlah ini berarti sebesar 113 persen dari kapasitas daya tampung LP dan Rutan yang ada.

FRANSISCO ROSARIANS

Terpopuler:
Lebaran, Jokowi Pesankan Menu Khusus untuk Ahok
Begini Jokowi dan Iriana Kencan di Waktu Luang
Akil Ngamuk Karena Keluarganya Tak Bisa Jenguk
Muslim Palestina Salat Idul Fitri di Gereja
Agung Laksono Akan Bawa Golkar Gabung ke Jokowi
Paus Fransiskus dan Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri


tempo

guegamersBerita & PolitikDenny Indrayana,Idul Fitri,Indonesia,TEMPO,Wakil Menteri Hukum
Gayus Tambunan usai shalat Idul Fitri di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/8). 154 narapidana di Sukamiskin mendapat remisi khusus, dan 202 narapidana masih menunggu SK Remisi. TEMPO/Prima Mulia TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, menyatakan hampir 50 persen narapidana mendapat remisi hari...

Comments

comments