JakVR - Virtual Reality Guide

Sepatu hak tinggi dokter Rose. (istimewa)

Sepatu hak tinggi dokter Rose. (istimewa)

VIVAlife – Beauty is pain, mungkin itu ungkapan yang paling tepat menggambarkan usaha wanita untuk selalu tampil menarik. High heels atau sepatu tumit tinggi misalnya, sangat tidak nyaman saat dikenakan, bahkan terkadang menimbulkan lecet, tapi tetap saja dikenakan kaum Hawa demi penampilan maksimal.

Namun, bicara mengenai sepatu tumit tinggi, dikutip dari Dailymail, seorang mantan dokter bedah ortopedik mengklaim telah menciptakan sebuah sepatu tumit tinggi super nyaman.

Taryn Rose (47) bahkan telah meninggalkan pekerjaannya sebagai dokter, untuk mengejar mimpi menjadi desainer fesyen. Bisnis koleksi sepatunya kian berkembang dan populer. Produknya yang terbaru dinamakan wing shoes.

Perbedaan wing shoes dibanding sepatu-sepatu lain terletak pada serat karbon berbentuk sayap yang diletakkan di bawah sepatu. Ini berfungsi untuk menunjang dan melapisi daerah paling penting di kaki, yaitu medial, lateral, dan transverse.

“Saat Anda berjalan sayap sepatu ini dapat memberik aksi memompa, sesuatu yang membantu aliran darah kembali ke jantung dari kaki. Ini memberikan rasa nyaman dan menurunkan pembengkakan pada kaki,” ujar wanita asal California itu.

Ia juga mengatakan bahwa sayap di sepatu ciptaannya juga mampu membuat kaki stabil dan menopangnya dengan aman, seperti memberi mereka tempat beristirahat sehingga siapa pun tidak akan merasakan bahwa mereka sedang mengenakan sepatu tumit tinggi.

Dalam mendesain koleksi sepatu ini, Rose bekerjasama dengan seorang arsitek bernama Enrico Cuini. Ia memperkenalkan material yang kuat namun fleksibel untuk pembuatan sepatu itu. Material tersebut biasanya digunakan untuk membuat papan selancar.

“Cuini membawa banyak ide berbeda ke industri sepatu, yang tampaknya tidak mengalami banyak perubahan dalam 100 tahun belakangan,” tutur Rose.

Koleksi alas kali sayap tersebut tak hanya berwujud sepatu tumit tinggi saja, namun ada pula sandal, sneaker, stiletto klasik, platform stiletto, wedges dan sepatu bot. Seluruhnya tersedia dalam berbagai warna cantik dan dihargai mulai dari $350 atau Rp4,2 juta, hingga $1.995 atau sekitar Rp24 juta.

Ide meluncurkan produk alas kaki terutama sepatu tumit tinggi yang nyaman diakui Rose karena sebagai dokter bedah ortopedik, ia sering menangani kasus patah tulang kaki yang dialami pasien wanita yang terjatuh saat mengenakan sepatu tumit tinggi.

“Memang sudah sifat alamiah manusia untuk terlihat menarik dan high heels bisa melakukan hal itu. Mereka membuat kaki Anda terlihat lebih panjang, punggung tegap, bagian bokong terlihat lebih indah dan bagian dada terlihat kencang,” ujarnya.


viva

guegamersBerita & Politikcantik,Enrico Cuini,Saat Anda,sepatu,Taryn Rose
Sepatu hak tinggi dokter Rose. (istimewa) Sepatu hak tinggi dokter Rose. (istimewa) VIVAlife - Beauty is pain, mungkin itu ungkapan yang paling tepat menggambarkan usaha wanita untuk selalu tampil menarik. High heels atau sepatu tumit tinggi misalnya, sangat tidak nyaman saat dikenakan, bahkan terkadang menimbulkan lecet, tapi tetap saja dikenakan kaum...

Comments

comments