JakVR - Virtual Reality Guide

Minggu, 06 Juli 2014 | 20:51 WIB

Sri Mulyani Coblos Pilpres di KBRI Washington

Direktur Manajer Bank Dunia Sri Mulyani. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, WashingtonDirektur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati turut bersama ratusan warga negara Indonesia lainnya memberikan suara dalam Pemilihan Presiden 2014 di Wisma Indonesia, Washington DC, Sabtu, 5 Juli 2014. 
Berbeda dengan pemilihan legislatif April lalu, kali ini tempat pemungutan suara digelar di Wisma Indonesia, yang terletak di 2700 Tilden Street.

Lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan kemudahan akses transportasi dan parkir bagi para pemilih. “Para pemilih dapat membawa serta keluarga ke TPS karena Pemilu bersamaan dengan libur panjang peringatan kemerdekaan AS di Washington DC,” ungkap siaran pers KBRI Washington DC yang diterima Tempo, Minggu, 6 Juli 2014.

Di area gedung serba guna, WNI yang tinggal di Washington, D.C. dan sekitarnya tampak antre dengan tertib. Sebanyak 805 orang hadir untuk memilih secara langsung. Tidak saja antusias, banyak juga menyempatkan untuk berfoto selfie di depan kotak suara seusai menggunakan hak suaranya. “Saya bangga, bisa ikut menentukan masa depan Indonesia,” tutur salah satu masyarakat yang hadir seperti dikutip KBRI.

Pemilu Presiden 2014 diawali dengan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) sebanyak 12 orang. “Kita semua harus menjaga pilpres ini berjalan lancar, aman, jujur dan damaisehingga dirasakan manfaatnya bagi kita semua,”kata Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono di acara pelantikan.

Warga Negara Indonesia se-Amerika Serikat sebagian besar memilih pada 5 Juli 2014, kecuali bagi WNI yang menetap di Chicago dan wilayah kerja PPLN Chicago yang dijadwalkan untuk memilih pada Minggu 6 Juli 2014.

Pilpres di KBRI Washington DC juga dihadiri sembilan pengamat dari berbagai lembaga independen setempat. Antara lain CORD (Cape Organisation for the Rights of the Disabled), McCain Institute for International Leadership, International Foundation for Electoral System, The Montley Fool dan International Republican Institute. 
Hasil pemilu di 2 TPS ini akan dihitung pada 9 Juli 2014, sedangkan surat suara yang masuk melalui pos akan dihitung pada 14 Juli 2014. 

NATALIA SANTI

Berita lainnya:
Dari Sini Hitler Belajar Pidato yang Memukau

Remaja Filipina Tewas Saat Ber-Selfie  

Facebook Messenger Hadir di iPad


tempo

guegamersBerita & PolitikAmerika Serikat,Indonesia,KBRI,TPS,Washington DC
Minggu, 06 Juli 2014 | 20:51 WIB Direktur Manajer Bank Dunia Sri Mulyani. TEMPO/Imam Sukamto TEMPO.CO, Washington -Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati turut bersama ratusan warga negara Indonesia lainnya memberikan suara dalam Pemilihan Presiden 2014 di Wisma Indonesia, Washington DC, Sabtu, 5 Juli 2014. Berbeda dengan pemilihan legislatif April lalu,...

Comments

comments