JakVR - Virtual Reality Guide

Sebanyak 75 persen mahasiswa terbukti tidak memerhatikan pelajaran dan lebih aktif bersosialisasi di dunia maya menggunakan ponsel. [Foto ilustrasi] (iStock)

Sebanyak 75 persen mahasiswa terbukti tidak memerhatikan pelajaran dan lebih aktif bersosialisasi di dunia maya menggunakan ponsel. [Foto ilustrasi] (iStock)

VIVAlife – Survei membuktikan bahwa mahasiswa di universitas menghabiskan waktu mereka selama enam jam hanya untuk memelototi ponsel saat sedang berada di kelas. 

Mereka sibuk memperbarui status di media sosial, mengunggah foto, menonton You Tube, atau mengirim pesan teks kepada teman-temannya.

Survei ini berasal dari kalangan akademisi yang mengeluhkan jika para mahasiswa sering tidak fokus saat belajar di kelas sehingga mereka harus mengusirnya ke luar kelas.

Adapun, survei tersebut dilakukan oleh Unite Student dan hasil survei menunjukkan jika 75 persen mahasiswa menghabiskan waktu antara setengah jam sampai dua jam sehari untuk bersosialisasi di dunia maya, terutama di Facebook atau Twitter.

Mereka yang mengakses situs You Tube biasanya menghabiskan waktu lebih antara setengah sampai dua jam. Sedangkan yang menghabiskan waktu selama tiga jam atau lebih hanya sebanyak tujuh persen.

Lalu, sebanyak sepuluh persen menghabiskan waktu lebih dari tiga jam untuk memakai aplikasi messenger dalam berkirim pesan singkat.

Mark Griffiths, psikolog dan pakar media sosial dari Nottingham Trent University, Inggris, mengatakan makin banyak mahasiswa yang browsing saat sedang kuliah, saat ini.

“Jika saya menemukan ada mahasiswa yang sedang asyik dengan handphonenya, saya akan langsung menyuruh mahasiswa itu untuk mematikan handphone. Jika hal ini terjadi lagi, saya akan keluarkan mereka saat jam kuliah saya.” (ita)


viva

guegamersBerita & PolitikMark Griffiths,Nottingham Trent University,Unite Student
Sebanyak 75 persen mahasiswa terbukti tidak memerhatikan pelajaran dan lebih aktif bersosialisasi di dunia maya menggunakan ponsel. (iStock) Sebanyak 75 persen mahasiswa terbukti tidak memerhatikan pelajaran dan lebih aktif bersosialisasi di dunia maya menggunakan ponsel. (iStock) VIVAlife - Survei membuktikan bahwa mahasiswa di universitas menghabiskan waktu mereka selama enam...

Comments

comments