JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi Stroke (nextgenerationku.com)

Ilustrasi Stroke (nextgenerationku.com)

VIVAlife – Soda diet digadang-gadang lebih sehat daripada minuman ringan umumnya. Namun sebuah studi menemukan wanita yang minum softdrink diet dua kali sehari atau lebih 30 persen lebih mungkin mengalami serangan jantung atau stroke di kemudian hari.

Studi terhadap 60 ribu wanita menemukan ada hubungan kuat antara konsumsi soda diet dalam jumlah besar dan penyakit jantung pada wanita ketika berusia 50 dan 60 tahun.

Selain risiko jantung dan stroke, wanita yang minum soda diet dua kali sehari 50 persen lebih berisiko meninggal dunia terkait masalah jantung lainnya.

Demikian ungkap Profesor Peter Weissberg , direktur medis di British Heart Foundation, seperti dikutip dari Female First. “Studi observasional pada wanita pasca-menopause di Amerika menemukan ada hubungan antara minum dua minuman diet per hari dan peningkatan risiko penyakit jantung, tetapi temuan tidak konklusif dan tidak berarti bahwa minuman diet menyebabkan penyakit jantung,” kata Weissberg.

Dari temuan tersebut, peneliti menyarankan agar wanita mengurangi asupan gula dan minuman diet berlebihan.

Minuman diet cenderung populer pada mereka yang kelebihan berat badan dan penderita diabetes. Kedua konsisi ini berisiko lebih tinggi mengalami penyakit jantung.

Peneliti utama Dr Ankur Vyas mengatakan “Kami hanya menemukan hubungan, jadi kita tidak bisa mengatakan bahwa minuman diet menyebabkan masalah jantung. Diperlukan riset pada kelompok yang dapat memastikan minum soda diet benar-benar menyebabkan penyakit jantung.” (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikBritish Heart Foundation,Dr Ankur Vyas,Female First,Ilustrasi Stroke,Profesor Peter Weissberg
Ilustrasi Stroke (nextgenerationku.com) Ilustrasi Stroke (nextgenerationku.com) VIVAlife - Soda diet digadang-gadang lebih sehat daripada minuman ringan umumnya. Namun sebuah studi menemukan wanita yang minum softdrink diet dua kali sehari atau lebih 30 persen lebih mungkin mengalami serangan jantung atau stroke di kemudian hari.Studi terhadap 60 ribu wanita menemukan ada hubungan kuat...

Comments

comments