JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi Hamil (Skinnymom)

Ilustrasi Hamil (Skinnymom)

VIVAlife – Bagi Anda para wanita yang memiliki berat badan berlebih, satu lagi alasan harus diet. Pasalnya, wanita hamil yang menderita obesitas berisiko besar membahayakan keselamatan bayi saat masih berada dalam kandungan, demikian ungkap sebuah studi.

Dilansir dari Rttnews, studi yang dilakukan Universitas Drexel tersebut meneliti data dari 2,8 juta kelahiran di Amerika Serikat antara tahun 2003 dan 2011. Dari data tersebut, peneliti menemukan bahwa semakin meningkatnya berat badan wanita dan bertambahnya usia semakin tinggi pula risiko bayi meninggal di dalam rahim saat mengandung.

Bahkan risiko ini meningkat dua kali lipat pada wanita yang obesitas rata-rata dan tiga kali lipat untuk wanita yang dianggap sebagai “super” obesitas.

Pimpinan studi Ruofan Yao, dokter obstetrics-gynecology di Rumah Sakit Universitas Hahnemann menyatakan, “Saya rasa masyarakat tidak menduga akan peningkatan risiko yang cukup tinggi oleh masalah ini.”

Ia pun menambahkan sebaiknya wanita menerapkan perilaku hidup sehat sebelum berencana mengandung.

Hasil studi ini dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikAmerika Serikat,Ilustrasi Hamil Skinnymom,Rumah Sakit Universitas Hahnemann,Ruofan Yao,Universitas Drexel
Ilustrasi Hamil (Skinnymom) Ilustrasi Hamil (Skinnymom) VIVAlife - Bagi Anda para wanita yang memiliki berat badan berlebih, satu lagi alasan harus diet. Pasalnya, wanita hamil yang menderita obesitas berisiko besar membahayakan keselamatan bayi saat masih berada dalam kandungan, demikian ungkap sebuah studi. Dilansir dari Rttnews, studi yang dilakukan Universitas Drexel tersebut meneliti...

Comments

comments