JakVR - Virtual Reality Guide

Hari ini disebut hari paling depresi sepanjang tahun. (istockphoto)

Hari ini disebut hari paling depresi sepanjang tahun. (istockphoto)

VIVAlife – Ini Senin pertama 2014, dan langsung mendapat predikat sebagai hari paling depresi sepanjang tahun. Itu berdasarkan analisis ekstensif media sosial di Inggris terhadap lebih dari 2,2 juta tweet pada Januari selama tiga tahun terakhir.

Setiap frase dan bahasa yang negatif, dinilai. Skor 0-100 diberikan untuk mengukur indeks kebahagiaan atau suasana hati. Hasilnya, selama tiga tahun terakhir, Senin pertama untuk kembali bekerja secara konsisten selalu mencetak skor terendah, rata-rata 49.

Sebelumnya, yang menjadi hari paling depresi adalah Senin di pekan ketiga Januari. Namun, skornya masih lebih tinggi dari penelitian kali ini: 67.

Penentuan Senin ini sebagai hari paling depresi sepanjang tahun, terlihat dari banyaknya tweet yang buruk. Orang-orang di Inggris mengeluhkan soal kurang tidur dan cuaca. Mereka juga mulai pesimistis terhadap resolusi tahun baru yang ingin dicapai.

Keluhan-keluhan itu membuat sebagian orang ingin pindah kerja atau bahkan berimigrasi daerah lain, pada Januari ini. Susie Hignett, brand manager sebuah produk minuman berenergi mengakui, memang ada hari di mana orang sulit merasa optimistis.

“Adanya survei ini membuktikan, orang-orang butuh ‘sedikit bantuan’ di beberapa minggu pertama Januari,” ujarnya, seperti dikutip laman Daily Mail.

Namun uniknya, tweet dari para wanita masih lebih positif dan optimistis dibanding pria. Soal itu, belum ada penelitian lebih lanjut. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily Mail,Ini Senin,kurang tidur,Penentuan Senin,Susie Hignett
Hari ini disebut hari paling depresi sepanjang tahun. (istockphoto) Hari ini disebut hari paling depresi sepanjang tahun. (istockphoto) VIVAlife - Ini Senin pertama 2014, dan langsung mendapat predikat sebagai hari paling depresi sepanjang tahun. Itu berdasarkan analisis ekstensif media sosial di Inggris terhadap lebih dari 2,2 juta tweet pada Januari selama...

Comments

comments